Jadi Tuan Rumah Nobar Wayang Kulit, Begini Kesan Camat Tanara

346
Kapolsek Tanara dan Camat Tanara berfoto bersama sebelum acara nobar.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Mengambil tempat di Aula Kantor Kecamatan Tanara, tepat pukul 20:00 acara nonton bareng pagelaran wayang kulit dilaksanakan.

Acara nonton bareng (nobar-red) ini diadakan dalam rangka memeriahkan hari lahir Bhayangkara ke – 77, yang dilaksanakan serentak di Polda,Polres,dan Polsek seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Kapolsek Tanara,IPTU Edi Mulyana menyampaikan pesan dari Kapolres Serang AKBP. Yudha Satria,SH,SIK agar acara ini dijadikan ajang silaturrahmi.

“Kapolres Serang AKBP Yudha Satria,SH,SIK berpesan agar giat nonton bareng malam ini dapat dijadikan ajang silaturrahmi antar pimpinan muspika,TNI,Polri dan masyarakat secara luas,menumbuhkan rasa cinta tanah air yang divisualisasikan melalui seni budaya”, Ucapnya, Jumat (07/07/2023).

Camat Tanara Farid Anwar Ibrahim, S.STP, M.Si sebagai tuan rumah memberikan keterangan disela-sela acara nobar Gelar Budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Wahyu Cakraningrat”.

,”Atas nama muspika kecamatan Tanara,saya mengapresiasi baik kegiatan ini,tentunya selain memeriahkan hari lahir Korps Kepolisian RI ke – 77, kegiatan nobar wayang kulit ini adalah upaya kita untuk turut mengembangkan rasa cinta terhadap budaya nusantara serta menguatkan rasa cinta kepada tanah air”,Tegasnya.

Lanjut Camat”,Acara seperti ini sangat penting, mengingat perlahan tapi pasti nilai-nilai budaya ditengah-tengah masyarakat kita sudah mulai tergerus oleh perkembangan jaman, dimana budaya luar secara massiv masuk dengan bebas dan mudah diakses oleh masyarakat kita khususnya generasi muda”, Pungkasnya. (Ys/Den)