Kecamatan Medan Barat Sembelih 7 Sapi dan 6 Kambing Kurban

160

MEDAN ketikberita.com | Pada Iduladha 1444 /2023 ini, Kecamatan Medan Barat menyembelih 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing kurban. Penyembelihan hewan kurban Camat Medan Barat Lilik dan jajarannya ini dilakukan di Lapangan Pertiwi, Jumat (30/6) pagi.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Medan Barat memastikan hewan-hewan kurban itu memenuhi persyaratan. Selanjutnya, sebelum Salat Jumat, disaksikan seluruh peserta kurban, proses penyembelihan pun dilakukan.

Penyembelihan hewan kurban ini berjalan dengan lancar. Tidak ada sapi maupun kambing yang mengamuk. Penyelenggara memilih petugas penyembelihan yang berpengalaman agar pelaksanaan sesuai dengan syariat dan berjalan dengan baik.

Selain itu, proses pembagian daging kurban kepada masyarakat wilayah Medan Barat yang dilakukan di halaman depan kantor kecamatan juga berlangsung tertib. Beberapa hari sebelumnya, pihak kecamatan juga telah mendata warga penerima daging kurban tersebut.

Camat Medan Barat Lilik mengungkapkan rasa syukurnya karena pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban jajaran Kecamatan yang dipimpinnya berjalan lancar. Dia mengharapkan di tahun-tahun mendatang, jumlah hewan kurban semakin meningkat,

Lilik mengatakan, berkurban pada Iduladha mendekatkan diri kepada Allah dan serta mencerminkan sikap takwa.

“Semoga dengan keiklasan berkurban, Allah mengampuni dosa-dosa yang kita perbuat,” ungkapnya. (red)