Karya Bate’e Terpilih Jadi Ketua Perbakin, Wali Kota Gunungsitoli Berharap Dapat Melahirkan Atlet Berprestasi

149

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua berharap kepada Pengurus Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Gunungsitoli dapat melahirkan prestasi di cabang olahraga menembak. Hal tersebut disampaikannya usai pelaksanaan Musyawarah Kota Perbakin Kota Gunungsitoli Ke-1 (Satu) dengan Tema Bersinergi Meraih Prestasi Untuk Kota Gunungsitoli, (09/08/2023).

Musyawarah yang diselenggarakan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (08/08/2023) tersebut memilih Karya Septianus Bate’e sebagai Ketua Perbakin Kota Gunungsitoli masa bakti 2023 – 2027.

Dalam arahan, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi seraya berharap kegiatan Perbakin di Kota Gunungsitoli dapat menjadi langkah maju membangun olahraga serta dapat memajukan dan melahirkan prestasi di cabang olahraga menembak, khususnya di Kota Gunungsitoli.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli siap mengembangkan olahraga Perbakin ini. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Perbakin yang telah dipilih. Saya berharap kiranya kedepan, cabang olahraga Perbakin dapat dimunculkan pada event-event kejuaraan di Kota Gunungsitoli, tujuannya untuk membina dan membentuk karakter bibit-bibit baru yang unggul khususnya di Kota Gunungsitoli,” pesannya

Ketua Panitia Letkol Inf Torang Parulian Malau, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan Walikota Gunungsitoli dalam mendukung panitia pembentukan Perbakin di Kota Gunungsitoli, dan berharap dengan terbentuknya Perbakin Kota Gunungsitoli bisa melahirkan atlet-atlet cabang Olahraga menembak yang muaranya untuk memperoleh prestasi atau medali di Kota Gunungsitoli.

“Hari ini, akan kita pilih Ketua dan kepengurusan Perbakin Kota Gunungsitoli, yang nantinya akan dikukuhkan langsung oleh Bapak Pangdam I/BB selaku Ketua Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara di Makorem 023/KS Sibolga”,terang Dandim 0213/Nias.

Sebelumnya, Ketua Perbakin Kota Gunungsitoli terpilih Karya Bate’e menyampaikan ucapan terimakasih kepada club-club yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Perbakin tersebut. Dirinya akan selalu terbuka untuk menerima masukan demi menjalankan organisasi Perbakin di Kota Gunungsitoli.

“Saya sebagai Ketua Perbakin Kota Gunungsitoli yang terpilih, saya ini adalah ibaratnya gelas kosong dalam arti siap untuk diisi oleh Bapak/Ibu senior-senior. Mari gelas kosong ini kita isi dengan kebaikan-kebaikan, tentu untuk kemajuan Kota Gunungsitoli yang kita cintai. Terimakasih atas teladan yang diberikan kepada kami dan tanggung jawab ini akan kami laksanakan dengan sepenuh hati,” ucap Karya mengakhiri

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K, Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli Wijawiyata, SH, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, dan Ketua KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa.
(Wardiy)