Kapolsek Padang Hulu Cooling System ke Kantor Lurah Bandarsono

47

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka cooling system menghadapi pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Kapolsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi AKP Marolop Samosir bersama personel melaksanakan kegiatan sambang kepada pegawai kantor Kelurahan Bandarsono dan masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Lurah Bandarsono Jalan SM Raja, Kota Tebingtinggi, Rabu (10/1/2024).

Tampak hadir mendampingi Kapolsek diantaranya, Kanit intel Polsek Padang Hulu TP Samosir. Kanit Binmas Polsek Padang Hulu Reinhard Sinaga, Bhabinkamtibmas Aiptu Adi Kuswono, Aipda Yandri Putra, Bripka Pirman Manurung dan Bripka Leo Hutauruk.

Kapolsek menghimbau kepada Lurah dan Staf, ASN Kelurahan Bandarsono serta Kepala Lingkungan dalam menghadapi proses tahapan pemilu tahun 2024.

“Piihan boleh berbeda, tetapi jangan menjadi perpecahan diantara warga agar terwujud serta terciptanya pemilu yang aman dan damai,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek mengimbau agar tidak mudah terpengaruh terhadap berita hoax yang dapat memecah belah bangsa dan mengimbau untuk selalu menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila ada permasalahan.

Selain itu, Kapolsek Padang Hulu juga mengimbau kepada pihak kelurahan untuk menolak paham radikalisme, intoleransi yang dapat memecah belah persatuan NKRI, menginformasikan agar tidak melakukan pembakaran di areal ladang, hutan dan atau perkebunan untuk menghindari terjadinya karhutla.

“Apabila ada tindak pidana perdagangan orang (TPPO) agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau dapat menghubungi Polsek Padang Hulu dan Polres Tebingtinggi,” sambung Kapolsek.

Diakhir kegiatan, Kapolsek menginformasikan bahwa saat ini Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberi rasa aman kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah saat menjalankan usahanya, kata Kapolsek.

Turut hadir dalam giat tersebut, Lurah Bandarsono Abdussalam, Kasi Pemerintahan Darwin Hutapea dan Kepala Lingkungan Bandarsono. (ar)