Kapolsek Padang Hulu Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

27

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi dipimpin Kapolsek AKP Marolop Samosir melaksanakan pembagian takjil (makanan berbuka puasa) dan dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama di Mako Polsek Padang Hulu Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Sabtu (23/3/2024).

Pembagian takjil dilaksanakan di jalan umum depan Mako Polsek Padang Hulu dengan menyediakan takjil sebanyak 50 porsi terdiri dari makanan ringan dan minuman yang dibagikan kepada para pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor, baik pengendara sepeda motor, mobil penumpang dan mobil truk yang melintas di depan Mako Polsek Padang Hulu.

“Usai pembagian takzil, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Taman Musyawarah Mako Polsek Padang Hulu,” ungkap Kapolsek AKP Marolop Samosir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Padang Hulu Ny Marolop Samosir, Wakapolsek Padang Hulu Ipda TP. Damanik, Kanit Samapta Polsek Padang Hulu Ipda M Zulpan, Kanit Reskrim Ipda Swandi AC Siregar, Ps.Kasium Aiptu Saiful Indra Siregar, Ps.Kanit Intelkam Aiptu Tp. Samosir, Ps.Kanit Propam Aiptu M. Ginting, Ps.Kanit Bimmas Aiptu Reinhard Sinaga, personel Polsek Padang Hulu dan anggota Bhayangkari Ranting Polsek Padang Hulu.

Dalam sambutannya, Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir di acara buka puasa bersama mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan yang harus kita jalin dalam bentuk tali silaturahmi diantara kita semua.

“Di bulan yang penuh berkah ini kiranya bagi rekan-rekan yang beragama muslim dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya agar mendapat berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,dan bagi non muslim agar menghargai rekannya yang melaksanakan puasa, kiranya bulan Ramadhan ini kita jadikan untuk mempererat ikatan silaturahmi diantara kita, baik dalam tugas dan kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menambahkan, kegiatan pembagian takjil dan buka puasa bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Polsek Padang Hulu.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan sesama umat muslim yang sedang melaksanakan Puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan menjalin tali silaturahmi sesama personel Polsek Padang Hulu maupun masyarakat serta untuk mendapatkan amal, pahala dan ibadah di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (ar)