Kapolres Tebing Tinggi Laksanakan Police Goes To School di SMA F.Tandean

100

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon bersama dengan jajarannya melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja) bertempat di SMA F.Tandean, Jalan Kartini Kota Tebingtinggi, Sabtu (11/11/2023).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dihadiri Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan, Kanit Binpolmas Aiptu Rony Bronson Siahaan dan Bripka Handy Oki Manalu dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA F.Tandean, Syahrul Ramadhan.

Dikegiatan tersebut, Polres Tebingtinggi memberi motivasi kepada pelajar untuk selalu menghargai dan menghormati guru dan orang tua dan untuk tetap rajin belajar di sekolah sehingga nantinya dapat menjadi penerus bangsa yang berguna dan berprestasi serta berakhlak.

Kepada pelajar dihimbau untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan bertentangan dengan hukum.

“Jangan terlibat dalam pergaulan bebas seperti minuman beralkohol dan melakukan bullying antar sesama pelajar”, sebut Kasat Binmas.

Begitu juga kepada pelajar yang menggunakan kenderaan sepeda motor, untuk menggunakan helm berstandar SNI, kaca spion, membawa surat surat kenderaannya, tidak menggunakan knalpot brong dan tidak kebut kebutan di jalan raya.

“Bagi adik adik, jika sudah pulang sekolah, jangan berkumpul kumpul lagi. Pergunakan waktu kalian untuk hal hal positif seperti kegiatan ekstrakurikuler, olahraga maupun bimbel tambahan”, kata Kasat Binmas.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas menyampaikan jika memerlukan bantuan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044. (ar)