Pawai Karnaval Meriahkan HUT RI ke 77 Di Kabupaten Palas

43

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Dalam memeriahkan hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 77. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) telah menyiapkan beberapa perlombaan seperti Pawai Karnaval, gerak jalan sepeda santai dan beberapa perlombaan lainnya yang saat ini akan selesai semuanya, ungkap Arpan Nst selaku sekda Palas kepada media.

Menurut pantauan di lapangan pawai karnaval yang paling tinggi antusias masyarakat nya terlihat dari ramainya barisan masyarakat yang menunggu rombongan karnaval berkeliling sambil memperlihatkan aksinya masing – masing.

Berbagai kreasi dan aksi yang ditampilkan di karnaval tersebut seperti kendaraan hias, pakaian adat , barisan meriam bambu, pakaian pejuang 45,pakaian guru serta dokter dan masih banyak lainnya, dan pawai ini juga mendapatkan pengawalaan ketat dari personel Polres Palas, koramil 08 Barumun, Satpol PP dan Diperkimhub Kabupaten palas.

Dalam arahannya Plt. Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. Msi mengatakan, “Bagaimana pahitnya perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita dalam merbut kemerdekaan dengan berbagi pengorbanan,terus berjuang dan pantang menyerah”,ucapnya.
Lanjut Plt. Bupati Palas Zarnawi, “kegiatan pawai karnaval ini sebagai bentuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 sekaligus membangun kekompakan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta mencerminkan bhineka tunggal ika sesuai dengan semboyan NKRI tecinta”, ucap Plt. Bupati Palas drg. H Ahmad zarnawi Pasaribu Cht.Msi. (Rh)