Kapolres Tebing Tinggi Bersama Propam Lakukan Cek Kesiapan Polwan dan Personel Polres Sebelum Bertugas

113

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Si Propam Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) terhadap personel Polwan dan personel Polres Tebingtinggi. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (11/11/2023) di Lapangan Mapolres Jalan Pahlawan kota setempat.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon bersama personel dari Provost dan Paminal ini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan sebelum melaksanakan tugas sehari-hari.

Pemeriksaan yang dilakukan seminggu sekali ini bertujuan untuk memastikan profesionalisme dalam berpenampilan serta menjaga disiplin dalam bertindak.

Pemeriksaan kelengkapan personel meliputi surat surat penting seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kenderaan), KTA (Kartu Tanda Anggota) serta pemeriksaan urine kepada personel.

Selain itu, penampilan personel Polwan juga menjadi fokus utama dalam pemeriksaan kali ini, setiap Polwan diwajibkan menjaga penampilannya, diharuskan memiliki rambut yang rapi dan tidak diperkenankan menggunakan asesoris yang berlebihan.

“Diharapkan kepada Polwan untuk tetap menjaga penampilannya, baik rambut maupun pakaiannya. Jangan mewarnai rambut dan jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat”, ucap Kapolres.

Hal ini merupakan bentuk pengawasan Polres Tebingtinggi dalam hal ini Propam kepada personel Polwan dan personel lainnya, yang nantinya dapat diterapkan dalam bertugas maupun dalam dikehidupan sehari hari.

AKBP Andreas Tampubolon menekankan kepada personel, untuk tetap menjaga penampilan dan kewibawaan serta tingkah laku. Begitu juga dengan Polwan, agar menjaga kehormatan sebagai polwan karena hal ini mencerminkan integritas dan citra positif Polres Tebingtinggi.

“Tetap bekerja dengan ikhlas, jadilah pengayom masyarakat dan hindari kesalahan sekecil apapun”, tutup Kapolres. (ar)