Kapolres Tebing Tinggi dan Forkopimda Kunjungi TPS Pastikan Kesiapan Petugas KPPS

84

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Memastikan kesiapan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P bersama Forkopimda Kota Tebing Tinggi melaksanakan kunjungan dan pengecekan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Selasa malam (13/02/24) pukul 20.30 WIB.

“Selasa malam sekira pukul 20.30 WIB, telah dilakukan pengecekan kesiapan TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kota Tebing Tinggi di beberapa TPS,” ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Rabu (14/02/24).

Hadir dalam kegiatan, Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs Syarmadani, M.Si, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P, Dandim 0204 / DS yang diwakili oleh Danramil 13 / TT Kapten Inf. Yudi Chandra, Kajari Tebing Tinggi Muchsin, SH, MH, Ketua KPU Kota Tebing Tinggi H. Emil Sofyan, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Amsal F. H. Tambun, PJU Polres Tebing Tinggi dan OPD Pemko Tebing Tinggi.

Adapun lokasi yang dikunjungi antara lain, TPS 01 Lokasi di SD Negeri 1 Jl. Sutomo Kel. Rambung Kec. Tebing Tinggi Kota, TPS 19 Lokasi Jl. Sei Beringin Kel. Tebing Tinggi Kec Padang Hilir, TPS 03, 04 dan 09 Lokasi Lapangan Kota Bayu Kel. Pabatu Kec. Padang Hulu, TPS 01 Lokasi Jl. Gelatik Kel. Pinang Mancung Kec. Bajenis dan TPS 13 Lokasi Jl. Gunung Papandayan Lapangan Bola BP7 Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Sementara dalam arahannya kepada petugas KPPS, Forkopimda Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih sudah bekerja keras untuk menyiapkan TPS dengan baik.

Pj Walikota Tebing Tinggi juga berpesan kepada petugas KPPS untuk tetap menjaga kesehatan dan bekerja sesuai SOP.

“Mengenai Pemilih Disabilitas agar pemandunya tetap stand by manakala dibutuhkan, tenda agar dipastikan aman manakala turun hujan supaya tidak menjadi kendala nantinya pada saat Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024, pastikan Formulir C 6 sampai kepada Pemilih serta persiapkan sarana prasarana TPS sebaik mungkin agar besok pada saat pemungutan suara dapat berjalan dengan baik,” paparnya.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menambahkan bahwa pengecekan kesiapan TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kota Tebing Tinggi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan TPS dan memberikan dukungan moral bagi petugas KPPS yang akan melaksanakan pungut dan hitung suara Pemilu tahun 2024 agar pelaksanaan Pemilu di Kota Tebing Tinggi berjalan aman dan kondusif.

“Dalam kunjungan tersebut situasi TPS yang di kunjungi sudah rampung dan kotak suara sudah berada di dalam TPS. Selama kegiatan pengecekan kesiapan TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kota Tebing Tinggi dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh personel Polres Tebing Tinggi,” pungkasnya. (ar)