Ikut Bermain, Ny Kahiyang Ayu Tambah Kekompakan Peserta Outbound Pelatihan Kepemimpinan

120

PARAPAT (Sumut) ketikberita.com | Suasana kegiatan outbound yang diikuti seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan beserta istri dan suami di Niagara Hill, Parapat, Jumat (10/11), sontak semakin meriah menyusul kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Apalagi kemudian wanita murah senyum yang juga Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Medan itu ikut bermain. Bahkan, tak ragu menjalankan setiap permainan outbound seperti bersila maupun berselonjor di helipad yang menjadi lokasi sentral.

Bahkan, saat sesi permainan harimau dan kandang digelar, Ny Kahiyang Ayu dengan luwes dan konsentrasi berganti peran menjadi kandang maupun harimau. Tak jarang wanita kelahiran Surakarta Ini berulangkali memberikan semangat pada peserta agar tidak menyerah dan memperkuat koordinasi serta kerja sama untuk mengikuti tantangan permainan yang diberikan instruktur.

Pasalnya, seluruh permainan yang disajikan dalam outbound sangat membutuhkan kerja sama, koordinasi, dan semangat pantang menyerah dalam memecah persoalan bersama. Karenanya, kehadiran alumni Institut Pertanian Bogor (program S2) itu semakin menambah kekompakan, kebersamaan dan keceriaan seluruh peserta outbound.

Sementara itu, selain berbagai permainan yang diciptakan instruktur, berbagai wahana permainan memicu andrenalin di Niagara Hill itu juga dijajal oleh beberapa pimpinan perangkat daerah. Salah satunya flying fox sepanjang 420 meter. Seperti yang ditunjukkan Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap. Dengan penuh percaya diri, dia meluncur dari puncak Niagara Hill melalui kabel baja.

Tidak hanya berani melakoni flying fox, mantan Kabag Hukum Setda Kota Medan itu membuat suasana outbound sontak romantis. Sebelum meluncur, dia menyerukan rasa sayang kepada sang istri, Evi Novida Ginting yang merupakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Periode 2017-2022 itu. Aksinya itu mendapat aplaus dari para peserta outbound.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis juga tidak mau kalah. Tanpa ragu sedikit pun, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan Kota Medan itu pun menjajal flying fox. Dengan memakai seluruh perlengkapan bermain, ia pun meluncur melalui kabel baja tersebut.

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman beserta istri juga mengikuti kegiatan outbound yang digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pelatihan Pengembangan Karakter Kepemimpinan pada Tingkatan Pimpinan Perangkat Daerah Kota Medan yang berlangsung 9-11 November 2023 di Hotel Niagara, Parapat.

Sebelumnya, para peserta mengikuti kelas motivasi keluarga bahagia oleh motivator Aisah Dahlan dan kepemimpinan berjiwa muda oleh Yoffi Andinata. Seluruh peserta, terutama istri pimpinan perangkat daerah tampak antusias mengikuti penyampaian materi yang disajikan secara komunikatif dan diselingi permainan, nyanyian, berjoget di tempat. (red)