Kades Gajah Sakti Gandeng PMKS PT. DPI, Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Bandar Pulau

411

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Inovasi cepat tanggap dalam percepatan pengendalian kerusakan jalan penghubung desa di Kecamatan Bandar pulau terakhir ini, tampak di contohkan Pemerintah Desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, dimasa pemimpin saat ini (Kades), Yudi Kurniawan Sitorus.

Terobosan Yudi Kurniawan Sitorus selaku Kades Gajah Sakti, dalam masa 100 hari pasca pelantikannya, dinilai banyak pihak, terus memacu inovasi, mengurai persoalan hangat ditengah masyarakat, yang berkutat cerita “JALAN RUSAK” dari dan menuju Desa Gajah Sakti.

Foto : Kegiatan scrafing untuk perbaikan sejumlah ruas Jalan Rusak Desa Gajah Sakti menuju Desa Padang Pulau, (17/01) sedang berlangsung.

Saat ini (16/01) Yudi (Kades) berhasil merangkul manajemen PMKS PT DPI Gajah Sakti, yang berada di desanya, berkolaborasi dengan Dinas PUTR Kabupaten Asahan, dalam bentuk pinjam pakai Alat Berat (Grether dan Bomag) serta dukungan material Batuan jenis pitrun dan Padas, juga ada dari ketua DPRD Asahan, Baharudin Harahap, terangnya.

Kegiatan perbaikan jalan rusak dengan menggunakan alat berat Greater dan Bomag, saat ini terus berpacu operasi, menata sistem permukaan jalan berkontur tanah yang belum tersentuh hotmic, Merekayasa pola saluran (parit) buangan air hujan di Jalan Kabupaten sepanjang sekira 8 KM dari Tikungan “S” Desa Gajah Sakti sampai jembatan Titi Serong menuju Desa Padang Pulau.

“Perbaikan jalan ini sudah lama di harapkan warga Desa kepada pemerintah, berkat dukungan masyarakat, kini kesepakatan dan komitmen terbangun dengan sejumlah stake holder, semoga tidak ada hambatan dalam proses kerjanya, ungkap yudi dalam komunikasi kemarin.

Menurut Yudi, Jalan Gajah Sakti menuju Desa Padang Pulau merupakan akses satu – satunya Jalan penghubung antar kecamatan dan terusan jalan ke pusat Kabupaten, tentu merupakan akses jalan poros yang harus diperhatikan, untuk kepentingan umum, baik masyarakat maupun kepentingan industri PMKS PT. DPI.

Kiranya Pemkab Asahan pada Tahun 2023 ini dapat menjadikan skala prioritas peningkatan ruas jalan ini menjadi Hotmic, harap Yudi.

Terpisah, Hari Andika selaku pimpinan PMKS PT. DPI Gajah sakti melalui sambungan telepon, ‘Mengucap syukur dan mengapresiasi positif kinerja Kades Gajah Sakti dan dukungan alat berat dari PUTR Pemkab Asahan. Semoga perbaikan jalannya lancar hingga tuntas. Kerjasama yang baik ini akan terus kami dukung, untuk kelancaran bersama masyarakat, Katanya. (KBM)

Artikulli paraprakPemkab Toba Bersama Polda Sumut Sosialisasi Formula 1 Power Boat Race F1H2O
Artikulli tjetërMiliki Segudang Pengalaman Berorganisasi, Sosok H. Syaiful Amri Jadi Perbincangan Bagi Masyarakat Sergai