Miliki Segudang Pengalaman Berorganisasi, Sosok H. Syaiful Amri Jadi Perbincangan Bagi Masyarakat Sergai

250

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Berbagai kalangan tokoh agama, masyarakat dan Pemuda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) saat ini membicarakan sosok H. Syaiful Amri (foto) yang akrab disapa Syaiful Kelang yang berlatar belakang seorang pengusaha dan memiliki segudang pengalaman di organisasi pemuda dan partai politik di Sergai.

Mantan Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai tiga periode Hamdi SE, Rabu (18/1/2023) mengutarakan, Syaiful itu kader PP yang militan dan komit dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan organisasi.

Dalam kesehariannya, dia cukup dikenal di tengah masyarakat yang memiliki jiwa sosial cukup tinggi. Nah, bicara soal berorganisasi, dia memiliki pengalaman, begitu juga dalam partai politik. Dia kader yang cukup lama dan jika tidak salah sejak tahun 1992.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Ranting, Pengurus PAC, Pengurus MPC saat itu masih Kabupaten Deli Serdang. Saya menilai sosoknya sudah tidak diragukan jika ingin diberikan amanah untuk memimpin organisasi”.

Selain itu kata Hamdi, Syaiful dikenal sangat ramah, sering memberikan salam, sapa dan senyum kenapa semua orang. “Saya yakin jika beliau diberikan amanah untuk memimpin PP Sergai, beliau mampu untuk membesarkan dan memajukan organisasi PP di Sergai.

Hal yang menyakini saya terhadap H. Syaiful tersebut sambung Hamdi, dia banyak pengalaman dalam berorganisasi. Dia pernah menjabat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sergai selama dua tahun kalau tak salah tahun 2020-2022. Kemudian Syaiful juga pernah memimpin Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Sergai periode 2011-2014.

“Saat ini masih dipercaya sebagai Ketua Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia (Gapensi) Sergai periode 2021-2026. Sedangkan Ketua Asosiasi Pariwisata Sergai pada tahun 2019-2024. Kemudian Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Sergai periode 2020-2025.

Kemudian di PP Sergai tambah Hamdi, Syaiful menjabat Wakil Ketua Organisasi,Kaderisasi dan Keanggotaan.

Sedangkan di partai politik, beliau saat menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Sergai. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Bendahara Partai Golkar di Kecamatan Perbaungan, Sergai, pada tahun 2004.

Nah, dari karir organisasi tentunya saya menilai sudah tidak diragukan jika H. Syaiful Amri untuk diberikan amanah pimpin PP Sergai. “Sudah tidak diragukan lagi.” tegas Hamdi. (red)

Artikulli paraprakKades Gajah Sakti Gandeng PMKS PT. DPI, Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Bandar Pulau
Artikulli tjetërWaka Poldasu Buka Acara Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut T.A. 2022