Jelang Ramadhan Masyarakat Kampung Suka Damai Gelar Kenduri Nasi

36

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang tak lama lagi lagi dilaksanakan oleh umat islam masyarakat Desa Suka Damai beserta Pemerintah Desa lakukan kenduri bersama atau kenduri nasi. di Mesjid Al Hidayah Kampung Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (7/3/2023).

Perangkat Mesjid Zakaria mengatakan acara kenduri nasi ini setahun sekali kita adakan dalam memyambut bulan suci ramadhan. Tradisi ini secara turun temurun dari nenek moyang kita terdahulu. Berdasarkan keputusan kementrian agama Provinsi Aceh pelaksanaan awal pertama ramadhan jatuh pada tanggal 12 Maret 2023. Setelah kami berdiskusi dengan warga yang hadir kami pun sepakat atas keputusan dari Kemenag Provinsi Aceh tersebut. Ucapnya

Dalam amatan ketikberita.com terlihat warga setempat membawa makanan yang dimasukan ke dalam talam menggunakan tutup seperti tudung dihiasi berhias sulaman benang emas. dan ada juga membawa makanan di dalam rantang. dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh kalangan anak – anak.

Turut hadir dalam acara kenduri nasi Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPKam beserta jajarannya, Perangkat Syarak, tokoh masyarakat, beserta semua masyarakat Desa setempat. (R84)