Heboh, Bupati dan Wakil Bupati Sergai Menjerit Saat Bermain Arung Jeram

111

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Rugi rasanya bagi setiap pengunjung yang sudah sampai di daerah Sergai tidak mencoba dan menikmati Wisata Arung Jeram yang memacu adrenalin. Destinasi Arung Jeram ini berada di Sungai Bah Bolon Desa Bartong Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Merasa tertantang, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, usai pelaksanaan kegiatan Fun Bike dan Fun Run, langsung menerima tantangan untuk bermain Arung Jeram.

“Ternyata, sungguh menghebohkan dan membuat suasana menjadi lebih ceria di saat Perahu Karet yang membawa Darma Wijaya dan rombongan termasuk Ketua TP.PKK Sergai Hj. Rosmaida Saragih dan Ketua GOPTKI Sergai Hj. Aini Zetara Siregar dan dua penumpang lagi,beserta Perahu Karet yang di belakang melintasi jalur arus deras dan menantang tersebut.”

Pasalnya, kegembiraan itu terlihat dengan jelas di saat berhasil melewati jalur menantang tersebut dan tidak hanya itu saja, bersorak-sorak gembira spontan terdengar bahkan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan beserta rombongan juga turut menjerit dengan sendirinya. Suasana itu sungguh mengadu nyali di saat-saat Perahu Karet ingin melewati jalur menantang dengan arus deras. Adu nyali ini berlangsung di Sungai Bah Bolon, pada Minggu (15/1/2023).

Semakin lama terlihat semakin seru perjalanan perahu yang membawa rombongan Bupati Sergai itu, Dayung yang dipergunakan juga nyaris hanyut disebabkan derasnya arus Sungai, namun dikarenakan kepiawaian Bupati Darma Wijaya mendayung di depan, arus deras itu bisa dilewati dengan sukses.

Setiap penumpang terlihat mempergunakan Helm dan pelindung diri berupa pelampung yang melekat di badan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat bermain Arung Jeram yang menantang tersebut.

Arung Jeram Jadi Wisata Favorit

Sungai Bah Bolon ini dikenal dengan arusnya yang cukup deras dan menantang, namun tidak terlalu membahayakan. Tak heran, banyak warga dari dalam daerah dan luar yang mengunjungi destinasi ini menyempatkan diri untuk menikmati olahraga Arung Jeram, khususnya bagi pemula.

Suasananya sangat asri,di kiri kanan ditumbuh pohon-pohon rindang dengan pemandangan hijau,ditambah lagi udaranya masih segar. Begitu juga airnya cukup jernih dan sangat segar. Di lokasi ini, pengunjung yang punya nyali bisa mencobanya dan setiap perahu ada satu orang pemandu sehingga bisa diatasi saat melewati arus deras maupun jalur yang menantang.

Tidak salah pilih masyarakat jika ke Sergai mencoba wisata Arung Jeram di Sipispis. Rasakan nikmat dan asyiknya berarung jeram di Sungai Bah Bolon Kecamatan Sipispis. Selamat mencoba. (Nasfi)