Hadir Di Tengah Masyarakat, Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Karya Bakti dan Kibarkan Merah Putih

204

BOVEN DIGOEL (Papua Selatan) ketikberita.com | Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Ninatie melaksanakan kegiatan karya bakti dan pemasangan bendera Merah Putih di Kampung Ninatie, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam release tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Jum’at. (30/6/23).

“Karya Bakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat sekaligus mempererat tali persaudaraan antara TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg dan masyarakat di daerah perbatasan seperti halnya di Kampung Ninatie”, ungkap Dansatgas.

Tak hanya itu, Dansatgas Letkol Inf Syafruddin juga mengatakan disamping pelaksanaan karya bakti, satgas Yonif 725/Wrg juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk rasa cinta tanah air masyarakat di kampung Ninatie.

“Kegiatan karya bakti dan pengibaran bendera yang di lakukan itu merupakan salah satu dari tugas anggota TNI yang tertera dalam 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, pengibaran bendera merah putih itu juga merupakan wujud rasa nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat Ninatie”, tutupnya.

Masyarakat Kampung Ninatie terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan karya bakti dan pengibaran bender merah putih bersama anggota Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Woroagi, sebagaiamana yang diungkapkan Bpk. Lukas Bitan (62).

“Terima Kasih kepada Bapak Pos TNI 725 Ninatie, kerena sudah membantu kami berkerja bersama-sama”, imbuhnya. (red)