Koptu Agus Warsono Ajak Para Pemuda Kembangkan Ternak Lele

102

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kebutuhan protein masyarakat semakin hari semakin meningkat, untuk itu Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Agus Warsono mengajak para pemuda wilayah binaannya untuk mengembangkan Ternak Lele di Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (4/2/2022).

Koptu Agus Warsono mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mewujudkan para pemuda di wilayah binaanya menjadi pemuda yang produktif, sehingga mereka akan mempunyai penghasilan sampingan disela-sela waktu luang mereka.

“Kegiatan ternak lele ini merupakan suatu kegiatan yang positif yang merupakan suatu usaha perwujudan dari ketahanan pangan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Geuchik Paya Bujok Seulemak Syafi’i juga sependapat dengan diadakanya pembinaan/pendampingan pemuda produktif di wilayahnya. “Kami berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Bapak Babinsa yang telah sudikiranya membina anak-anak muda kami dalam hal berternak ikan lele, kami harapkan kegiatan ini akan berlangsung seterusnya, dan mudah-mudahan Gampog kami kedepanya akan menjadi pemasok ikan lele dipasaran,” jelasnya.

Sementara Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto menjelaskan, keterlibatan TNI dalam pembinaan/Pendampingan Pemuda Produktif ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sehingga terwujud suatu ketahan pangan bagi masyarakat dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

“lDi samping itu sampai saat ini permintaan konsumen masih sangat tinggi, sehingga para peternak ikan lele lebih bersemangat lagi untuk membudidayakan ikan lele nya.

“ami berharap kegiatan ini dapat membentuk suatu ketahanan pangan bagi masyakat dan para pemuda akan mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil ternak Ikan lele ini,” pesan Babinsa. (AA)