Gelar Sosialisasi, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Pelajar

66

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Binmas Polres Tebingtinggi melaksanakan kegiatan Police Goes To School buat para pelajar dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja). Kegiatan berlangsung disekolah Perguruan Taman Siswa (SMA, SMK, SMEA) Jalan Deblod Sundoro Kota Tebingtinggi, Kamis (02/11/2023).

Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama dengan personel Sat Binmas menyambangi dan melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada pelajar untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru sebagai orang yang telah membimbing selama bersekolah.

Selain itu, juga menghimbau kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan berupa sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion serta membawa surat-surat kendaraannya.

Kemudian meminta pada para pelajar untuk tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba, ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum-minuman keras, dan melakukan bullying antar sesama pelajar.

Terakhir, Kasat Binmas berpesan, apabila para pelajar membutuhkan kehadiran ataupun bantuan pihak Kepolisian, maka para pelajar dapat menghubungi ke 110 Call Center Polres Tebingtinggi atau No. Wa 0812 6066 4044, paparnya menerangkan. (ar)