Warga Desa Seunebok Aceh, Temukan Granat Tangan Sisa Konflik

118

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sebuah granat tangan yang telah rusak dan berkarat ditemukan seorang warga di pekarangan rumah nya di Dusun G Rani, Desa Seunobok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Kamis sore (3/2/2022).

Granat diduga sisa konflik itu ditemukan Kariadi (35) saat membersihkan pekarangan rumah dan hendak memasukkan ternak lembu (sapi) ke dalam kandang. Merasa aneh dan curiga melihat adanya bungkusan karung di pekarangan rumahnya tersebut. Kariadi membuka dan melihat isi dalam karung tersebut yang ternyata isinya granat manggis dalam kondisi berkarat.

Usai mengetahui bahwa itu granat, Kariadi langsung melaporkan kepada Piket Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur dan Polsek Darul Ihsan Polres Aceh Timur, yang kebetulan tidak jauh dari lokasi.

Setelah menerima laporan tersebut, Serda M Halim langsung berkoordinasi dengan piket Polsek Bripka Arif mendatangi TKP dan melaporkan kepada Danramil selanjutnya Polsek berkoordinasi dengan Polres Aceh Timur, serta memasang Police line di TKP serta menunggu tindak lanjut dari polres dan mengamankan masyarakat di sekitar.

Sementara itu Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono saat dikonfirmasi awak media membenarkan penemuan granat yang diduga sisa konflik oleh warga tersebut.

Danramil menambahkan bahwa penemuan granat tersebut, kini ditangani oleh aparat Polres Aceh Timur, demikan tuturnya, Jum’at (4/2/2022). (AA)