Festival Merah Putih DJP Sumut I Semarakkan Hari Kemerdekaan

217

MEDAN ketikberita.com | Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar Festival Merah Putih di Aula Istana Maimun Kanwil DJP Sumut I (Rabu, 16/8).

Festival Merah Putih rutin dilaksanakan sebagai puncak perayaan Hari Pajak dan peringatan 17 Agustus setiap tahunnya sejak tahun 2020. Kegiatan tersebut melibatkan Kanwil DJP Sumut I beserta sembilan Kantor Pelayanan Pajak di lingkungannya.

Sebelumnya telah dilaksanakan 13 cabang lomba dari kategori olahraga hingga kesenian yang berlangsung sejak Kick Off Hari Pajak pada 21 Juli 2023 sampai dengan Festival Merah Putih pada 16 Agustus 2023. Beberapa lomba di antaranya adalah turnamen futsal, catur, Mobile Legends, fotografi dan reels, ranking 1, serta lomba eksternal yaitu TikTok Challenge untuk Relawan Pajak. Seluruh pemenang lomba diumumkan pada Festival Merah Putih dan dihasilkan Kanwil DJP Sumut I sebagai juara umum.

Festival Merah Putih dimulai dengan pelaksanaan DJP Peduli yaitu santunan kepada anak yatim yang diprakarsai oleh Kanwil DJP Sumut I bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil DJP Sumut I. Dalam sambutannya Ketua DWP Kanwil DJP Sumut I Dyan Eddi Wahyudi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan berharap donasi yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk para penerima.

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan DJP Sumut I Got Talent yang menampilkan beragam pertunjukan seperti musikalisasi puisi, lawakan tunggal, teater musikal, dan sebagainya. Selanjutnya dilaksanakan pertandingan final Ranking 1 yang diikuti oleh 10 finalis. Festival Merah Putih ditutup dengan pengumuman pemenang dari seluruh lomba.

“Semangat dalam kebersamaan untuk Sumut Bersatu yang terwujud hingga hari ini menunjukkan kita semua merupakan juara. Dengan ini kegiatan Hari Pajak dan Festival Merah Putih Tahun 2023 resmi selesai”, tutup Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi.

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Gedung Keuangan Negara (GKN) Medan (Kamis, 17/8). Upacara ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh unit kerja Kementerian Keuangan Sumatera Utara di Kota Medan. (red)