Dua Karyawan Chindawei (CDW) Mencari Keadilan!

270

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Bermula secara sepihak menajemen PT Chindawei mengusir Hy dan Md, dua karyawan yang sudah bertahun-tahun bekerja tanpa mendapat pesangon secuil pun,atas perlakuan itu Hy dan Md, mengadukan dan menceritakan kronologis pengusiran kepada LBH LP-KPK’N, Kamis 04 Maret 2021.

Kedatangan Hy dan Md di terima langsung oleh Ketua LBH LP-KPK’N di ruang kerjanya, dalam keterangan pers nya Iwan selaku ketua LBH LP-KPK’N mengatakan,”HY telah bekerja selama tujuh (7) tahun dan MD telah bekerja selama tiga (3)Tahun di PT Chindawei (CDW), keduanya wajib mendapatkan pesangon dari pihak perusahaan jika sekiranya di berhentikan secara sepihak, terkecuali bila melakukan Perbuatan Pidana sesuai UU No. 13 Tahun 2003,”terangnya

Lebih lanjut Iwan juga mengatakan “keduanya datang pada hari kamis malam (4/3), kemudian saya menyuruh keduanya untuk tetap datang dan masuk bekerja seperti biasanya, namun pihak perusahaan tidak menerima dan mengusir keduanya dan sempat meminta keduanya untuk menandatangani surat pengunduran diri dan keduanya menolak serta mengadukan sikap tidak wajar menajemen PT.Chindawei (CDW) pada saya malam ini , adanya kerusakan alat kerja keduanya di persalahkan dan keduanya telah mengkuasakan persolan ini kepada LBH LP-KPK’N untuk mendapatkan keadilan,”Ungkapnya (Sabtu/06/03/2021)

PT. Chindawei (CDW) Di Desa Mekar Jaya No. 88 Blok Bumi kawasan Industri Akong Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang di duga LBH LP-KPK’N telah mencederai hak-hak karyawannya, selain itu LBH LP KPK’N juga akan melakukan cek and ricek Investigasi sebelum membawa persoalan nya ke Pengadilan Hukum Industri

“Secepatnya tim kami akan lakukan cek and ricek Investigasi ke PT. Chindawei, yang saya ketahui ada keganjilan soal pengupahan, dua pekerja tersebut juga tidak memilik BPJS Kesehatan dan Ketenaga kerjaan, perlu disikapi khusus terkait fusia alat kerja yang rusak dan sistem rekrutmen serta legal operasinya” tutur Iwan diKesektariatan Jl. Mauk Km 14 Ko Gintung RT 20 RW 006 Desa Kosambi Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. (Red)