Terima Audiensi Asosiasi Futsal, Adlin Tambunan Dukung Liga Nusantara

375

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dalam waktu dekat, Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Serdang Bedagai (Sergai)akan melaksanakan Liga Nusantara (Linus).

Ketua AFKAB Sergai Khairul Rahman menjelaskan bahwa kompetisi ini akan dilakukan untuk berbagai tingkatan usia.

“Liga ini sekaligus akan menseleksi para generasi muda yang memiliki potensi untuk dipertandingkan ditingkat yang lebih tinggi,”ungkapnya saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan di ruang kerja Wakil Bupati, Selasa (15/2/2022).

Khairul Rahman juga berharap agar liga ini mendapatkan dukungan dari Pemkab Sergai

“Ini bisa kita buat juga menjadi ajang futsal memperebutkan piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai,”tambahnya.

Selain rencana pelaksanaan liga nusantara, pada kesempatan itu ia juga mengutarakan kendala yang selama ini digmhadapi. Muai dari keterbatas an SDM khususnya wasit pertandingan futsal yang masih minim.

“Kami juga berencana melakukan pelatihan bagi calon-calon pelatih. Sebab di Sergai ini baru ada 3 pelatih yang tersertifikat. Kami harapkan dukungan dari Pemkab Sergai demi memajukan Futsal didaerah didaerah ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Exco Kompetisi AFKAB Sergai Rudi Syahputra menambahkan menjelang HUT Indonesia Agustus mendatang, pihaknya juga berencana mengadakan liga pelajar yang akan diikuti oleh seluruh pelajar di Serdang Bedagai.

Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan menyambut baik rencana kegiatan ini dan akan mendukung pelaksanaannya.

“Namun liga ini tetap harus menjaga ketat protokol kesehatan. Sebab pandemi belum berakhir dan harus mendapatkan izin dari pihak kepolisian dan pihak lain,”ujar Adlin.

Ditemani Asisten II Nasrul Aziz Siregar, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Bulan Simanungkalit dan perwakilan Disporaparbud, Adlin juga menambahkan bahwa olahraga ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh khususnya ditengah pandemi.

“Apalagi memang saya dan pak Bupati suka berolahraga, kemarin kami main bola di Sipispis sama beberapa Kepala Daerah sekaligus memper kenalkan Wisata Arung Jeram. Ini pasti kita dukung tapi sekali lagi saya tekankan protokol kesehatan tetap harus dijaga dan diawasi dengan ketat,” ucapnya.

Iapun berharap agar AFKAB tidak hanya membuat event setahun sekali, namun harus rutin dilakukan.

“Lebih baik kalian buat event rutin, bisa seminggu sekali atau setiap bulan lah maksimal,”harapnya. (AfGans)