Drs.Sokhiatulo Laoli Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-77 Kepada Seluruh Insan Pers

240

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM yang juga sebagai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dewan Pertimbangan Partai Demokrat memberikan ucapan Selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-77 tahun 2023 kepada seluruh Insan Pers terkhusus di wilayah Kepulauan Nias, Kamis (09/02/2023).

“Saya ucapkan selamat hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh Insan Pers Khususnya yang bertugas di Kepulauan Nias, Para jurnalis tetap bekerja dan tetap berada di garis terdepan sebagai Pilar Demokrasi Ke-4 untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat, serta menjadi jembatan komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat.” Kata Sokhiatulo Laoli.

Lebih lanjut, Drs. Sokhiatulo, MM, yang juga Mantan Bupati Nias Periode 2010 s/d 2020, saya berharap jaringan kemitraan yang baik selama ini terus berjalan sehingga semua kebijakan Pemerintah diseluruh Kepulauan Nias bisa tersampaikan kepada masyarakat dan mampu memainkan perannya sebagai Media Edukasi, Penyalur Informasi bagi Publik.

Dalam kesempatan Hari Pers Nasional Ke-28 tahun 2023 Sokhiatulo Laoli menyampaikan kepada seluruh Wartawan di Kepulauan Nias harus mampu membuat Informasi secara Bijak dan Benar dimana Pers Bebas dan Demokrasi Bermartabat.

“Bagaimana kita memberikan sesuatu Informasi secara bijak dan benar. Semoga Ke depan para Jurnalis bisa bekerja dengan baik dan bisa menghasilkan hal-hal yang baik dengan Berita-Berita yang bisa dipertanggung jawabkan dan Akurat, Berimbang mencerdaskan masyarakat tentunya.

“Jadi teman-teman Media harus bijak membuat Berita supaya Media itu terpercaya informasinya dan itu benar adanya. Jangan sampai kualitas informasi beritanya menurun, jika menurun nantinya masyarakat tidak akan percaya kepada kita.” Pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Wartawan Pejuang dan Anti Kriminalitas Indonesia (PEWAKI) , Hatoli Lase mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-77 tahun 2023 dimana Pers Bebas dan Bermartabat.

Terkait Mantan Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli,MM membenarkan semasa beliau orang nomor satu (1) di Kabupaten Nias selama 2 (dua) Periode, dikenal sangat bersahabat, murah senyum dan dekat dengan para Wartawan selalu terbuka ruang diskusi kepada teman-teman Pers siapapun yang ingin bertukar pendapat dan saran yang membangun di wilayah Kabupaten Nias.

Sehingga rekan-rekan media yang tergabung di dalam organisasi kepengurusan DPP PEWAKI (Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Wartawan Pejuang dan Anti Kriminalitas Indonesia) mempercayakan kepada beliau sebagai Dewan Penasehat.

DPP Perhimpunan Wartawan Pejuang dan Anti Kriminalitas Indonesia (PEWAKI) adalah organisasi wartawan Indonesia yang bersifat terbuka dan independen, memiliki kode etik profesi dan berfungsi sebagai alat kontrol social masyarakat.

Yang lahir dari jiwa Perjuangan dan semangat pengabdian, merupakan insan Pers dan pekerja Pers yang senantiasa peka dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan Negara serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, ucap Ketum. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakKunjungi Pasar Bakti & Pasar Halat, Presiden: Harga Masih Baik, Peran Gubernur, Bupati & Wali Kota Sangat Penting Jaga Stabilitas Ini
Artikulli tjetërBila Jukir e-Parking Tidak Menerima Pembayaran Secara Non Tunai, Kadishub: Kami Imbau Masyarakat Tidak Usah Bayar Parkir