DPRD Kota Tangerang Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

132

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Anyar yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah mengatakan, pihaknya mendukung revitalisasi Pasar Anyar yang berlokasi di Jalan KH Soleh Ali, Kecamatan Tangerang, ini agar menjadi lebih baik.

“Prinsipnya dukung. Dan memang waktu periode sebelumnya dewan sudah mendorong ini dengan harapan menjadi lebih baik,” ujar dia dalam keterangannya, Selasa, 19 September 2023.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, revitalisasi diharapkan mampu memberikan kenyamanan lingkungan di Pasar Anyar.

“Selain penataan yang lebih bersih lingkungan, rapi lalu lintas, yang tidak kalah penting adalah kepastian bagi para pedagang,” ungkapnya.

Menurutnya, pasar tradisional yang sudah sangat dikenal oleh khalayak ini harus terus membawa manfaat yang besar bagi Kota Tangerang.

“Ini pasar sudah lama, pengunjung juga banyak meski dibanding tahun-tahun lalu berkurang, tapi masih banyak, namanya pun sangat dikenal daerah lain, jadi layak untuk revitalisasi. Biar pengunjung betah,” jelasnya.

Tengku menambahkan, jika pasar ini sudah direvitalisasi dan ditata menjadi lebih, tentu akan semakin banyak aktivitas seperti akan menambah jumlah pengunjung. Tentunya, kata dia, seluruh stakeholder pun akan senang.

“Dengan kenyamanan ini akan menyedot pembeli yang akhirnya akan memberikan dampak buat pemkot terkait retribusi. Dan sebaliknya buat pedagang retribusi tidak lagi menjadi beban lantaran pembeli yang sepi. Jadi kira-kira semua senang pemkot (retribusi), pedagang (laku), pembeli (nyaman) dan masyarakat (bersih tertib),” pungkasnya. (Mir)