Dikibusi Saat Transaksi Narkoba, JS Alias Jef Ditangkap Petugas Polsek Rambutan

304

TEBING TTINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sungguh malang nasib Jefri Situmorang alias Jef, laki-laki (32) tahun, setelah diketahui Petugas Unit Reskrim Polsek Rambutan akan bertransaksi Narkoba Jenis Shabu di Jalan Bawang Putih Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis, hingga berakhir dengan penangkapan terhadapnya, karena saat diperiksa didapati barang haram tersebut disaku celananya, Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 17.00 Wib.

Kepada wartawan ketikberita.com, Minggu (14/2/2021), Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir S.Pd, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan, membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang laki-laki, diduga memiliki Narkoba Jenis Shabu dan akan bertransaksi.

Hal ini diketahui Petugas dari informasi seorang warga masyarakat yang dirahasiakan namanya, telah melaporkan kepada Petugas Unit Reskrim Polsek Rambutan, bahwa di Jalan Bawang Putih Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis, sering terjadi transaksi Narkoba, dan sudah sangat meresahkan masyarakat di Kelurahan Bandar Sakti tersebut.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir S.Pd dan Kanit Reskrim Polsek Rambutan Ipda Jhon Ridwan Pelawi SH, beserta anggota, Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 17.00 Wib, langsung menindak lanjuti informasi tersebut dan di TKP menemukan ciri-ciri orang yang diduga akan bertransaksi Narkoba.

Selanjutnya, Petugas Unit Reskrim Polsek Rambutan melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga akan bertransaksi Narkoba, yang bernama Jefri Situmorang alias Jef, (32) tahun, warga Jalan LKMD Perumahan BTN Purnawirawan Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, serta dilakukan penggeledahan oleh Petugas terhadap pelaku.

Pada saat Petugas Unit Reskrim melakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti Narkoba jenis Shabu oleh Petugas yang di simpan pelaku di dompet warna pink motif bunga di saku celana pelaku.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti yang didapat Petugas saat penggeledahan yaitu satu buah dompet warna pink motif bunga, satu buah plastik transparan yg berisikan serbuk putih kristal diduga shabu, beberapa bungkus plastik transparan kosong, langsung digelandang Petugas ke Kantor Polsek Rambutan guna diinterogasi untuk dilakukan pengembangan kasus.

Akibat dari perbuatannya, bahwa pelaku dapat dijerat dengan Pasal yang dipersangkakan, yaitu Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1 dari UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara, ujar Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP J. Nainggolan menyudahi keterangan. (Ardian)