Babinsa Manfaatkan Hari Libur Dengan Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

130

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Syah Andrinto Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Atim turun kesawah membantu Kelompok Tani Sejahtera Dua pada saat penanaman bibit padi di sawah yang terletak di Desa Paya Uno, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Minggu (6/2/2022).

Dimulainya musim tanam padi diwilayah Rantau Peureulak terlihat para petani bersama-sama turun ke sawah menanam bibit padi yang telah mereka samai, seperti yang dilakukan oleh Kelompok Tani Sejahtera Dua dengan dibantu oleh Serda Syah Andrianto melakukan proses penanaman bibit padi dilahan sawah seluas 12 Rante milik Sopyan.

Serda Syah Andrianto menyampaikan, membantu petani binaan merupakan tugas rutin yang kita lakukan sebagai wujud Babinsa yang aktif melakukan pembinaan wilayah maupun pendapingan bidang pertanian.

“Dengan hadirnya kita membatu dalam proses tanam padi ini diharapkan dapat meringankan kerjaan para petani sekaligus mempercepat masa tanam padi yang saat telah dimulai di wilayah Kecamatan Rantau Peureulak,”katanya.

Sopyan selaku Ketua PokTan Sejahtera Dua mengucapakan terimakasih kepada Serda Syah Andrianto yang telah membantu saat proses penanaman bibit padi ini. “Pak Babinsa selalu hadir mendampingi dengan turun langsung membantu kami di lapangan,” pungkas Agus. (AA)