Dikeluhkan Langka Oleh Warga, Bobby Nasution Gercep Sidak Pangkalan Gas

111

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution merespon keluhan warga yang kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 Kg.

Diam-diam, Bobby pun melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke tiga lokasi pangkalan gas elpiji di dua kecamatan Rabu (26/7/2023).

Pertama, Bobby Nasution yang tampak didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Valentino, dan pihak Pertamina mendatangi pangkalan gas di Jalan Bromo Kecamatan Medan Denai. Di sana Bobby tampak berdialog dengan warga dan pengelola pangkalan gas.

Bobby juga tampak mencecar pertanyaan kepada pihak Pertamina yang ikut pada Sidak tersebut.

“Menurut versi kalian kenapa kok bisa langka. Katanya pasokan gak dikurangi malah ditambah, ini kok malah langka,” tanya Bobby kepada Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Kemudian Bobby melanjutkan sidak menuju Jalan Rawa Cangkuk Kecamatan Medan Denai. Di sana warga bahkan pedagang pangkalan pun meluapkan kepada pihak Pertamina sebab pasokan semakin langka beberapa hari belakangan.

Kemudian Bobby lanjut sidak ke Jalan Bersama Medan Tembung. Di sana juga didapatkan kondisi kelangkaan gas elpiji tabung 3 Kg tersebut.

“Saya berharap pihak Pertamina bisa menjamin stok gas elpiji khususnya yang paling sering digunakan dan dibutuhkan masyarakat. Tadi kita cek memang banyak stok kosong. Kasihan warga susah kalau begini. Saya minta secepatnya Pertamina kembali menjamin stok di pangkalan-pangkalan,” kata Bobby. (red)