Dekatkan Pelayanan Warga Kota Tangerang, Gerai Samsat Perumnas Dibuka

263

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | UPTD Samsat Cikokol kini telah membuka Gerai Pelayanan Samsat baru yang berlokasi di Jalan Palem Raya 11 Nomor 3C Perumnas, Kota Tangerang.

Dengan ini warga Tangerang yang tinggal di sekitar Perumnas kini makin mudah perpanjang pajak kendaraan bermotor.

Kepala UPTD Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya menyampaikan, dibukanya kantor layanan di wilayah Perum sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada wajib pajak.

“Warga Perum dan sekitarnya sekarang jadi lebih dekat perpanjang pajak kendaraan. Bisa menghemat waktu,” kata Dwi.

Sebelumnya pelayanan di wilayah Perum hanya menggunakan kendaraan Samsat keliling. Sebagai wilayah yang padat penduduk, antusias masyarakat cukup tinggi untuk membayar pajak.

Hanya saja pelayanan keliling ini dinilai kurang efektif. Karena tempatnya di lokasi terbuka. Samsat Cikokol, kata Dwi, sangat memerhatikan kenyamanan para wajib pajak. Maka itu dibuka gerai baru.

Dwi menceritakan, di gerai Perum yang baru dioperasikan, wajib pajak tidak lagi kepanasan dan antre berdiri seperti saat di layanan mobil keliling.

“Sekarang tempatnya luas. Sudah tidak lagi kepanasan. Wajib pajak yang datang dan pegawai yang melayani juga nyaman,” ujar Dwi.

Dwi juga memberitahukan, untuk gerai pelayanan Samsat di Tangcity Mall saat ini sudah ditutup. Lantaran pengunjung yang membayar pajak kendaraan di sana tidak terlalu signifikan.

“Awalnya kita pikir yang datang ke mal untuk belanja bisa sambil bayar pajak. Tapi ternyata sedikit yang bayar pajak,” pungkas Dwi. (mir)