Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022

244

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Beserta Ketua Persit KCK Cab. XXIV Kodim 0117/Atam Ny Indah Erika Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan di Halaman Belakang Kantor Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (16/08/22).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., saat di konfirmasi oleh penerangan kodim 0117/Aceh Tamiang usai kegiatan mengatakan bahwa peringatan tersebut sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu pula merupakan bentuk kepedulian bangsa kepada anak Indonesia agar bisa tumbuh serta berkembang secara optimal.

“Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri. Anak-anak juga memiliki dunia bermain dengan keceriaannya mereka masing-masing. Oleh sebab itu, agar kasus perundungan (bullying) dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Kami kira perundungan yang namanya penyiksaan fisik, yang namanya kekerasan secara verbal, kekerasan fisik jangan terjadi lagi. Dan ini sekali lagi tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, dan tanggung jawab masyarakat, kita semuanya,” ungkapnya.

Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., berharap kiranya kegiatan ini menjadi momen penting untuk terus memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan. Semua kasus kekerasan, baik kekerasan fisik maupun seksual harus diproses secara hukum dengan tegas sesuai dengan peraturan yang ada sehingga kasus tersebut tidak akan terjadi lagi ke depannya,” tendasnya.

Hadir di antaranya unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati di Lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Persit KCK Kodim 0117 Aceh Tamiang, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ketua Adhyaksa Darma Karini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua BKMT Aceh Tamiang, Ketua TP-PKK Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang beserta segenap anggota, Ketua GOPTKI, IGTKI, Himpaudi Kabupaten Aceh Tamiang, Insan Pers, Para Undangan yang hadir. (ABS)