Dandim 0104/Atim Serta Unsur Forkopimda, Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

56

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) serta unsur Forkopimda Kota Langsa mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual bertempat di Aula PKK Sekretariat Daerah Kota Langsa, Jum’at (1/10/2021).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo itu di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Seluruh rangkaian peserta upacara menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan menjaga jarak, yang diikuti antara lain Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH,SIK,MH, Ketua Pengadilan Langsa Dr. Silvianingsih, SH,MH, Asisten I Pemko Langsa Suriyatno, AP, MSP, Komandan Yonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani, Kasubbag BIN Kejaksaan Kota Langsa Julfan, S.Ab.

Saat di temui awak media usai pelaksanaan Upacara virtual tersebut, Dandim 0104/Atim mengatakan, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ini di laksanakan masih seperti tahun sebelumnya yakni di tengah Pandemi Covid-19.

Di tengah pandemi ini, pelaksanaan peringatan pun dilakukan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun peringatan hari kesaktian Pancasila ini di laksanakan secara virtual tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada pancasila, sebagai warga negara yang baik kita tetap harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar berpesan kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menjaga, menerapkan, dan mengamalkan apa yang menjadi point-point yang ada dalam Pancasila tersebut,”imbuh Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menerangkan perlu ada langkah antisipatif untuk mencegah masuk paham-paham baru yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Sebagai generasi penerus bangsa, dapatnya mempelajari sejarah agar kian menumbuhkan nasionalisme, tukasnya. (AA)