Bupati Nias Sambut Kedatangan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., P.hd

95

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyambut kedatangan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., P.hd Kunjungan Kerja di Kabupaten Nias, di Bandara Binaka Gunungsitoli, 08 Sepetember 2023.

Dalam hal ini, beliau (Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia) bersama dengan Orang tua (ibu) dan turut didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kepatuhan RI Yon Arsal, Sekretaris Jenderal Kemenkeu RI Heru Pambudi, beserta rombongan lainnya.

Dilansir dari niaskab.go.id, Wamenkeu RI beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati Nias di Desa Hilizoi – Kec. Gido. Setibanya di Kantor Bupati Nias (Ruang Rapat Gido, Lantai III), Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si sampaikan sambutan selamat datang kepada Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia.

“Kepada Bapak Prof. Suahasil Nazara, SE., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Putra Ononiha kebanggaan kami, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dan masyarakat Nias mengucapkan Selamat Datang di wilayah Kabupaten Nias yang kita cintai ini” ucapnya.

Pada kegiatan selanjutnya, dilakukan Penyematan Baju Adat Nias Kepada Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sekretaris Jenderal Kemenkeu RI, Staf Ahli Bidang Kepatuhan RI dan Orang tua (ibu) Bpk Wamenkeu RI sekaligus Penyerahan Plakat kepada Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bpk. Suahasil Nazara , S.E., M.Sc., P.hd oleh Bupati Nias yang didampingi oleh Plh. Sekda Kabupaten Nias.

Masih dalam kegiatan yang sama, acara dilanjutkan dengan Rakorda Prospek Pembangunan Kepulauan Nias, dalam hal ini Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia memberi pemaparan dan membuka ruang diskusi bersama. Sebelum berakhirnya seluruh rangkaian acara, Bpk. Prof. Suahasil Nazara, SE., M.Sc., Ph.D. sempatkan untuk foto bersama di Halaman Kantor Bupati Nias.

Tidak hanya itu, seusai kegiatan dilaksanakan di Kantor Bupati Nias Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bpk. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., P.hd beserta rombongan lainnya menuju Pendopo Kabupaten Nias dalam rangka acara Ramah Tamah sekaligus bernostalgia melihat prasasti yang ditandatangani oleh ayahnya yaitu Hanati Nazara, S.H yang pernah menjabat sebagai Bupati Nias dari tahun 1981-1986. (Wardiy)