Bupati Nias Berangkatkan Kontingen Bola Voli Kejurwil V Pra Porprovsu Tahun 2022

21

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si secara Resmi Memberangkatkan Kontingen Bola Voli Kabupten Nias Pada Kejurwil V Pra Porprovsu Tahun 2022 Di Nias Barat, Sumatera Utara, bertempat di Pendopo Kabupaten Nias , Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Minggu (17/07/2022).

Dikutip dari Kominfo Nias memaparkan bahwa Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan selamat atas terbentuknya Kontigen Pra Porprovsu Kabupaten Nias Tahun 2022 dan penghargaan serta apresiasi kepada PBVSI Kabupaten Nias yang telah mempersiapkan dan memfasilitasi Kontingen Bola Voli Putra mewakili Kabupaten Nias pada Kejurwil V Pra Porprovsu yang dilaksanakan di Nias Barat.

Bupati Nias menyampaikan, berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Pemerintah secara sistemik, misalnya kendala sarana dan prasarana olahraga, dana pendukung kegiatan yang tergolong terbatas dan kurang. Hal ini dikarenakan Pemerintah sedang focus pada penanggulangan covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia.

“Pemerintah Kabupaten Nias dengan serius akan menyikapi kendala tersebut melalui Langkah-langkah strategis dengan penyiapan sarana dan prasarana olahraga secara bertahap” ucap Bupati Nias
Dia juga mengharapkan dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana mampu meningkatkan minat dan prestasi dalam bidang olahraga, dapat melahirkan atlit nasional.

Terkait kendala-kendala yang dihadapi, Pemerintah Kabupaten Nias tidak akan membiarkan utusannya berjuang sendiri dan siap mendukung kapan pun, akan lebih baik lagi apabila difokuskan 1 (satu) cabang olahraga dimana kita bisa bersaing dan memiliki potensi untuk meraih prestasi dalam bidang tersebut.

Diakhir Arahannya Ya’atulo berharap, agar semangat kita lebih membumi, junjung tinggi sportifitas, berusaha menjadi unggul, jangan mudah menyerah. Seorang yang unggul adalah seorang yang tidak mudah menyerah dengan segala kekurangan, melainkan menggunakan seluruh kemampuan yang ada untuk bersaing” jelas Bupati Nias.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Nias, Sofuziduhu Ndraha dalam sambutannya menghimbau agar seluruh anggota tim baik manajer, pelatih, official, dan terlebih-lebih kepada seluruh pemain untuk dapat mengeluarkan seluruh kemampuan yang ada semaksimal mungkin.

“Tunjukkan kemampuan, Kerjasama, jangan merasa terbeban, serta raihlah prestasi, ini khususnya kepada para pemain harus memiliki mental juara, jangan gugup” tegas Sofuziduhu Ndraha. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias sekaligus sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Nias, Ketua KONI Kabupaten Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Para Official, Pelatih dan Atlit Bola Voli utusan Kabupaten Nias. (Wardiy)