Bupati Nias Barat Serahkan bantuan Benih Padi dan Kartu Asuransi Nelayan Kepada Penerima Manfaat

143

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyerahkan bantuan budidaya padi kaya gizi (Biofortifikasi) dan Kartu Asuransi Nelayan kepada kelompok petani dan nelayan penerima manfaat di wilayah Kabupaten Nias Barat, bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias Barat, Jumat (28/7/2023).

Pembagian benih padi bagi kelompok tani dan Kartu Asuransi Nelayan merupakan salah satu implementasi program Unggulan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat berbasis agrominawisata khususnya di bidang pertanian dan perikanan.

Bupati Nias Barat berharap agar bibit yang telah dibagikan kepada kelompok tani dan nelayan memanfaatkan dengan baik dan tidak diperjualbelikan atau dialihkan kepada pihak lain.

“Bantuan yang telah dibagikan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan produksi dan produktivitas sektor pertanian dan perikanan serta membantu peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten Nias Barat ucapnya. (Wardiy)