Bupati Nias Barat Hadiri Pengukuhan PAW Ketua Unit DWP se-Kabupaten Nias Barat

88

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan wadah untuk memperkuat kinerja para suami yang harus mampu mendukung agar kinerja para suami tercapai maksimal.

Hal tersebut ia sampaikan melalui sambutannya pada pengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua Unit DWP se-Kabupaten Nias Barat di Aula Soguna ba Zato, Kamis (2/11/2023).

“DWP tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya ibu-ibu istri ASN, namun merupakan wadah untuk memperkuat kinerja para suami agar tercipta kinerja yang maksimal,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pengurus dan anggota DWP harus mampu menjaga integritas suami sebagai ASN. Jangan sampai integritas, etika dan perilaku suami sebagai ASN luntur karena pengaruh istri.

Pada kesempatan itu, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu selaku Penasehat DWP Kabupaten Nias Barat juga mengingatkan agar pengurus DWP yang baru dikukuhkan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dengan penuh tanggungjawab, kreatif dan disiplin.

“Semua pengurus dan anggota DWP harus mampu bekerja sama dengan baik, mengasah kreatifitas dan melakukan aktifitas dengan baik, meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi figur perempuan yang kuat dan hebat secara lahir maupun batin,” ucapnya.

“Di balik laki-laki yang sukses, ada wanita yang kuat, ibu-ibu yang kuat di belakangnya,” ungkapnya mengakhiri sambutannya. (Wardiy)