Pasangan Tiang MyRepublic, Resahkan Warga Puri Citra Pipitan

1125

SERANG (Banten) ketikberita.com | Tiang Wi-Fi milik perusahaan provider MyRepublic (milik sinar mas) di perumahan Puri Citra, kelurahan Pipitan, kecamatan Walantaka, kota Serang, secara diam-diam ditanam diatas tanah warga tanpa sepengetahuan yang punya, walaupun sebelumnya ada penolakan.

Di temui di gubuk dagangannya istri Keling pemilik tanah yang di tancapkan tiang Wi-Fi, dirinya mengatakan pemasangan tiang provider MyRepublic itu tanpa sepengetahuannya.

” Saya kagum pak (kepada media-red) sama yang masang tiangnya, nggak di ketahui saya dan suami tiba – tiba sudah ada ini tiang. Kayanya kemarin sore itu di pasangnya, waktu itu saya ngambil singkong sama suami”, jelasnya.

Istri Keling melanjutkan,”Kemarin juga pak RT tanya ke saya, itu tiang Wi-Fi sudah di pasang, kamu tahu nggak masangnya, kata saya nggak tahu”.

“Bingung juga ya padahal waktu kemarin – kemarinnya sudah di usir sama suami, sebelum ada kompensasi ke suami dan izin ibarat kata orang sini kulo nuhun baru boleh di pasang itu tiang Wi-Fi,” bebernya, Sabtu (29/01/2023).

Erwin, pengawas lapangan ditempat terpisah menyatakan pihaknya sudah kantongi izin lingkungan melalui ketua RW dan RT.

“Kalau izin pihak kami sudah ke RW dan RT ,ada pun nyampe nggaknya kompensasi tersebut saya kurang tahu, kebetulan saya juga hanya pengawas lapangan saja, kalau masalah perizinan beda lagi yaitu pak Panji Teguh sebagai permitnya”, jelasnya.

“Erwin melanjutkan”Kata pak Panji kalau masalah koordinasi dan lain-lainya itu sudah sama pak Amir satu pintu, kalau nggak percaya bel saja pak Panjinya,” pungkasnya sambil bergegas meninggalkan awak media dan nomer awak media pun langsung di blokir.

Imformasi terakhir yang dapat kami rangkum bahwa warga akan membuat surat pernyataan menolak adanya pemasangan Wi-Fi di wilayah perumahan khususnya RW 07 karena dampak pemasangan Wi-Fi dan penarikan kabel itu lampu-lampu yang di pasang di tiang listrik untuk penerangan jalan menjadi rusak dan tidak menyala.

Sampai berita ini tayang, Panji dari pihak provider MyRepublic tidak dapat dihubungi. (Tis)