Bupati Nias Barat Bersama Rombongan Ikut Kebaktian Dan Pesta Pembangunan Di Jemaat BNKP Hiliwaele

95

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Istri, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Nias Barat, Yobedi Gulo, S.IP., MM, Kepala OPD dan para Pejabat Adminsitrator, mengikuti kebaktian bersama dan pesta pembangunan di gereja BNKP Hiliwaele Resort 21, Minggu (17/09/2023).

Selain dihadiri Bupati Nias Barat bersama jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Nias Barat, Haogomano Gulo, Sekretaris Umum (Sekum) BPHMS BNKP Pdt. Yaaman Zega, S.Th., M.Min, Preses BNKP Resort 21 Pdt. Darma Usaha Telaumbanua, S.Th, pendeta jemaat BNKP Hiliwaele dan seluruh warga jemaat serta undangan lainnya.

Sebelum ibadah dimulai, Dalizaro Waruwu, mewakili warga jemaat dan panitia pembangunan gedung gereja BNKP Hiliwaele, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat bersama pimpinan OPD, Sekum BNKP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat dan tamu undangan lainnya yang telah meluangkan waktu untuk beribadah bersama dengan warga jemaat BNKP Hiliwaele.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa, jemaat BNKP Hiliwaele merupakan salah satu jemaat di Resort 21 BNKP, terdiri dari 55 kepala keluarga dengan jumlah warga jemaat sebanyak 303 jiwa. Untuk itu, ia berharap melalui kehadiran BPHMS BNKP, Bupati Nias Barat dan jajarannya, mendukung dalam doa agar warga BNKP Jemaat Hiliwaele diberi kemampuan untuk melanjutkan pembangunan gereja BNKP Hiliwaele yang masih belum selesai 100 persen pembangunannya.

“Gedung gereja ini dibangun tahun 2007, karena bangunan sebelumnya telah ambruk saat terjadi gempa bumi yang melanda pulau Nias. Dengan kehadiran Bapak dan Ibu, kami mohon, doakan kami agar dimampukan untuk melanjutkan pembangunan gedung gereja ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat melalui sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama warga jemaat BNKP Hiliwaele, walaupun jumlah warga jemaatnya tidak banyak, namun mampu membangun gedung gereja meskipun sepenuhnya belum selesai.

Beliau berharap kiranya kerjasama dan kualitas iman warga jemaat semakin meningkat seiring dengan peningkatan pembangunan gedung gereja.

“Supaya kerjasama semakin meningkat dan warga jemaat semakin bertumbuh dalam iman serta berlomba-lomba untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Jangan sampai gedung gereja sudah bagus, warga jemaat semakin sedikit,” ucap Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Haogomano Gulo, mengatakan pembangunan gedung gereja dan pelaksanaan pesta pembangunan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud kerjasama dan buah iman seluruh warga jemaat.

Pesta pembangunan yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kerjasama dan buah iman warga jemaat BNKP Hiliwaele. Kalau bukan karena iman, kita tidak akan bersama-bersama bersekutu di gereja ini, ujar Haogomano Gulo.

Menurut Wakil Ketua DPRD Nias Barat, kehadiran Bupati Nias Barat dan pemerintah Kabupaten Nias Barat, merupakan bentuk nyata dukungan dan keberpihakan pemerintah dalam pembinaan spiritual warga Nias Barat. Untuk itu, ia meminta agar warga gereja mendukung dan memberhasilkan setiap program pemerintah daerah.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Umum BNKP, Pdt. Yaaman Zega, S.Th, M.Min, mengatakan bahwa tujuan pembangunan gedung gereja adalah agar warga jemaat dan para pelayan memiliki kenyamanan dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan. Ia berharap kiranya pembangunan fisik gereja berbanding lurus dengan pembangunan rohani.

Pembangunan fisik harus berbanding lurus dengan pembangunan rohani. Gedung yang dibangun dengan iman dapat menjadi tempat beribadah yang nyaman bagi pelayan dan setiap warga jemaat, ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nias Barat dan seluruh jajaran perangkat daerah yang telah menjadi mitra BNKP dalam mendukung pelayanan.

“Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah menjadi mitra BNKP dalam mendukung pelayanan, tidak hanya di wilayah Nias Barat tetapi di tempat lainnya, sebagai wujud tanggungjawab pemerintah dalam membangun spirtual warga jemaat karena warga jemaat juga merupakan warga negara,” ujar Pdt. Yaaman Zega.

Melalui aksi lelang yang dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, terkumpul dana sebesar 325 juta rupiah yang dialokasikan untuk melanjutkan pembangunan gedung gereja dan pembangunan sarana prasarana pendukung di jemaat BNKP Hiliwaele. (Wardiy)