Bupati Labuhan Batu Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93

136

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Dengan mengambil Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 di laksanakam serentak di seluruh Wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Labuhan Batu yang di Laksanakan pada hari ini Ksmis (28/10/2021) yang bertempat Pelaksanaan Upacara di Lapangan Ika Bina – Rantau Prapat.

Ada pun yang menjadi Inspektur Upacara di pimpin oleh Bupati Labuhan Batu dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM.

Acara yang di mulai pagi hari pada pukul 08.00 Wib berlangsung dengan aman dan lancar dengan menggunakan Protokol Kesehatan. Ada pun yang bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Letnan Satu Inf.Unggul Sinambela.

Rangkaian Upacara yang di awali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di Lanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan Pembacaan UUD 1945 dan Pembacaan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 yang di ikuti oleh Perwakilan Etnis yang ada di Labuhan Batu.

Dalam Amanat Pidato Menpora RI Dr.Zainudin Amali M.Si yang di bacakan oleh Bupati Labuhan Batu dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM bahwa Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 ini mengambil Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para Pemuda sejak tahun 1928 yang mengatakan bahwasanya dengan Persatuan dan Kesatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 ini harus lebih menjadi Perekat untuk bersama sama bangkit dalam melawan Pandemi Covid19 serta dengan mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi yang kokoh melalui Kewirausahaan Pemuda.

Pemuda yang merupakan Agen Of Change (Agen Perubahan) sebuah fakta sejarah yang tidak bisa di hindari dan Pemuda merupakan Penentu momen penting perjalanan Indonesia. Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi tantangan ke depannya.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Labuhan Batu Hj.Ellya Rosa Siregar M.Pd Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan SIK, Kasdim Labuhan Batu Mayor Inf.Martin Tarigan, Kajari Rantau Prapat Jefri Penanging Makapedua SH MH, Ketua Tim Penggerak PKK Labuhan Batu dr.Hj.Maya Hasmita Erik Atrada Sp.Og, Kadispora Labuhan Batu Panusunan Dalimunthe, seluruh Kepala OPD Labuhan Batu, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Masyarakat, Perwakilan Siswa/i dan Undangan lainnya. (Rizal Siagian).