BPJS Ketenagakerjaan KCP Rantau Prapat Sosialisasikan PP No.82 Tahun 2019

350

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka melaksanakan PP No.82 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No.44 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, BPJS Ketenagakerjaan KCP Rantau Prapat melakukan sosialisasi di Platinum Hotel – Rantau Prapat pada Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi dan berakhir pada siang hari tersebut berjalan dengan lancar dan menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat.

Tampak hadir dalam acara Pimpinan BPJS KCP Ketenagakerjaan Rantau Prapat Sahuri Oktavinu Siregar, Pengawas UPT IV Disnaker Provsu Nova dan Kadisnaker Labuhan Batu yang di Wakili Kabid Hubungan Industrial Tumpak Manik dan Peserta Sosialisasi sebanyak 60 0rang yang mewakili dari Perusahaan Perusahaan menengah dan besar yang ada di Kabupaten Labuhan Batu.

Menurut Sahuri Oktavianu Siregar bahwasanya masih banyak Perusahaan-Perusahaan yang di bina belum mengetahui manfaat-manfaat atas PP No.82 Tahun 2019, dan semoga dengan Sosialisasi yang di laksanakan pada hari ini Perusahaan dapat memahami berbagai macam manfaat yang di peroleh bagi para pekerja yang akan memperoleh hak-hak jaminan yang di akibatkan dari kecelakaan kerja mau pun Jaminan Kematian dan Jaminan lainnya.

Lebih lanjut Sahuri Oktavianu Siregar mengutarakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan di masa Pandemi Covid19 ini memberikan kemudahan kepada Peserta yang ingin melakukan Pengklaiman/Pemabayaran atas Santunan Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian dapat memproses secara Digital dan manual. Untuk Layanan Digital Proses Pengklaiman melalui Aplikasi Lapak Asik ( Layanan Tanpa Kontak Fisik ).

Di akhir Wawancara Sahuri Oktavianu Siregar mengutarakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan bersedia hadir ke Perusahaan-Perusahaan yang membutuhkan untuk mensosialisasikan PP No.82 Tahun 2019 tersebut apabila di perlukan.

Dan beliau juga berharap agar semua yang di dapat dari Sosialisasi hari ini di sampaikan kepada para para pekerja supaya mereka mengetahui hak-hak mereka yang di timbulkan dari resiko yang mereka hadapi setiap saat. Selain itu beliau juga berharap agar Perusahaan-Perusahaan binaan yang ada agar segera mendaftarkan para pekerjanya ke dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara menyeluruh, tutupnya.

Acara Sosialisasi yang berakhir pada pukul 12.15 Wib tersebut di lakukan sesi foto dan makan bersama. (Rizal Siagian).