Bobby Nasution, Forkopimda & Ulama Takbiran Bersama Sambut Idul Adha 1444 H di Balai Kota

151

MEDAN ketikberita.com | Tabuhan bedug dan lantunan takbir berkumandang dari Balai Kota Medan menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 H, Rabu (28/6) malam. Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan beserta ulama dan tokoh masyarakat ikut melantunkan takbir sebagai wujud mengagungkan asma Allah sekaligus memuji kebesaran dan kemuliaan-Nya.

Takbiran ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Medan guna menyambut Hari Raya Idul Adha maupun Hari Raya Idul Fitri. Takbiran dimulai dengan pemukulan bedug bersama. Setelah takbiran bersama, keesokan harinya akan dilanjutkan dengan Shalat Idul Adha sekaligus penyembelihan hewan kurban di Lapangan Bola Mabar Kecamatan Medan Deli.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang disampaikan Wakil Wali Kota, Pemko Medan tahun ini menyembelih 104 ekor hewan kurban berupa lembu yang disebar di 21 kecamatan dan 151 kelurahan yang ada di Kota Medan. “Alhamdulilah Pemko Medan yang dipimpin Pak Wali, tahun ini mengorbankan 104 ekor hewan kurban,” kata Aulia Rachman.

Kemudian, Aulia mengajak untuk bersama-sama berdoa agar seluruh jamaah haji khususnya masyarakat Kota Medan senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan hingga kembali ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Semoga jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Medan dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh sehingga dapat mengimplementasikan dan bermanfaat untuk membantu Pemko Medan dalam menjalankan program-program yang ada,” harapnya.

Selain jajaran Pemko Medan, takbiran juga dihadiri camat serta lurah se-Kota Medan. Pelaksanaan takbiran ini diisi dengan Tausiyah singkat yang disampaikan Buya Prof Dr Amiruddin MA. (red)