Pemprov Banten Gelontorkan 2 M, Untuk Pemeliharaan Jalan Pontang – Kronjo

267

SERANG (Banten) ketikberita.com | Dana dari APBD Provinsi Banten Tahun 2023
sebesar Rp 2.298.515.000,- (Dua Milyar Dua Ratus Sembilan Puluh DelapanJuta Lima Ratus Lima Belas Ribu Rupiah) digelontorkan Pemprov Banten untuk pemeliharaan Jalan yang membentang dari Pontang,kabupaten Serang sampai Kronjo,kabupaten Tangerang.

Pekerjaan yang dipercayakan kepada pihak kontraktor PT BUMI DUTA PERSADA serta Konsultan dari PT TANOE RAYA KONSULTAN ini diberi waktu 90 hari kalender untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan yang masih dalam pelaksanaan,berdasarkan hasil ukur menggunakan alat ukur meteran didapati ketebalan hotmix yang sudah digelar dan sudah kondisi kering ketebalannya bervariasi antara 2 centi – 3 centi.

Ditemui dilokasi kegiatan, Mulyadi yang menurut pengakuannya adalah perwakilan dari dinas PU menjelaskan hotmix yang digunakan adalah jenis Asphalt Congreed Wearing Course (AC WC) dengan ketebalan 5 centi,suhu 140 deg Cc.

Awak media menunjukkan foto hasil ukur ketebalan hotmix 2 centi- 3 centi dibeberapa titik,Mulyadi berdalih ketebalan 5 centi yang dia maksud adalah ketebalan saat hotmix belum dipadatkan.

“Ketebalan 5 centi pada saat kondisi hotmix masih gembur, wajarlah setelah dipadatkan susut menjadi 2 centi – 3 centi”, Jelasnya singkat, Rabu (28/06/2023).

Dikutip dari beberapa sumber bacaan, menerangkan Asphalt Congreed Wearing Course (AC WC) adalah Jenis aspal setebal 4 centimeter ini lazim dipakai di permukaan jalan yang memiliki lalu lintas yang cukup berat. (Den)