Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Ingatkan Masyarakat Lebih Teliti Dalam Menerima Informasi

81

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menyikapi program prioritas Kapolda Sumut, menciptakan pemilu damai, bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi Bripka Alimudin melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat dalam rangka cooling system menghadapi pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di Jalan Ketumbar Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Rabu (17/1/2024).

Dalam pelaksanaannya, bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang hadir pada saat itu untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari internet dan media sosial. Jika dipergunakan dengan baik, media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi informasi kepada masyarakat terkait dengan pemilu. Akan tetapi jika disalahgunakan bisa saja menjadi sumber permasalahan, terlebih jika mengandung unsur ujaran kebencian.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menyadari dampak dari disinformasi berita politik, terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi bahkan menyebabkan konflik sosial.

Diakhir kegiatan, bhabinkamtibmas menginformasikan jika membutuhkan bantuan dan memerlukan kehadiran pihak kepolisian dapat menghubungi Call Center 110 dan Wa Polres Tebingtinggi 081260664044.

“Laporkan kepada kami jika masyarakat memiliki keluhan dan melihat suatu kejahatan melalui nomor tersebut. Nantinya keluhan masyarakat akan direspon dengan cepat”, ujar Bhabinkamtibmas. (ar)