Besok, Gubernur Sumbar akan Melantik Sabar AS menjadi Bupati Pasaman Definitif

149

PADANG (Sumbar) ketikberita.com | Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dijadwalkan Selasa (12/12/2023), akan melantik dan mengambil sumpah jabatan Sabar AS (foto) sebagai Bupati Pasaman definitif.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sabar AS sebagai Bupati Pasaman definitif dipusatkan di auditorium Gubernuran Sumbar di Padang. Kegiatannya digelar pukul 09.00 WIB.

Sebelum dilantik menjadi Bupati Pasaman definitif, Sabar memangku jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman untuk mengisi kekosongan jabatan bupati karena bupati sebelumnya, Benny Utama menyatakan mengundurkan diri.

Benny Utama mundur dari jabatan Bupati Pasaman karena maju sebagai caleg Partai Golkar untuk DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sumbar-2 di Pileg 2024. Sementara Sabar sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman.

Sabar dilantik menjadi Bupati Pasaman definitif berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 100.2.1.3_6281 2023 tertanggal 5 Desember 2023, yang ditandatangani oleh Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah, Suryawan Hidayat ST.

Dalam petikan Kepmendagri yang diperoleh media ini, disebutkan bahwa kegiatan itu bertajuk Pengesahan Pengangkatan Bupati Pasaman dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Pasaman. (spa)