Berkah Ramadhan, Kasat Samapta Polres Tebing Tinggi Bagikan Takzil dan Sembako Kepada Masyarakat

19

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dibulan suci Ramadhan, personel Sat Samapta Polres Tebingtinggi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Bringin Jaya, SH, MH melaksanakan pembagian takzil kepada pengguna jalan raya yang melintas didepan Mapolres Tebingtinggi, Rabu sore (27/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, Kasat Samapta turut didampingi Kaurbin Ops Ipda Gatot Priadi, Kanit Pamobvit Ipda Jongkas Manurung, Kanit Turjawali Aiptu Zulfan Sikumbang dan beberapa personel Sat Samapta.

Sejumlah bungkusan takzil dibagikan personel Samapta kepada tukang becak, petugas kebersihan dan pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki yang melintas. Sembari membagikan bungkusan takzil, Kasat Samapta juga memberi pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat dibulan ramadhan agar tetap waspada dan berhati hati dalam melaksanakan aktifitas sehari hari.

Usai membagikan bungkusan takzil, rombongan Sat Samapta bergerak kembali menyusuri pinggiran Kota Tebingtinggi untuk bersilaturahmi dan menyambangi masyarakat yang mengalami sakit menahun dan kaum dhuafa. Ditempat itu Kasat Samapta melaksanakan bakti sosial berupa pembagian bingkisan sembako yang sehari hari diperlukan oleh masyarakat, berupa beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam dan bubuk teh.

“Pembagian takzil dan pemberian sembako kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polres Tebingtinggi terhadap sesama yang kurang mampu. Diajaran mana pun bersedekah itu sangat besar pahalanya, menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk masyarakat yang kurang mampu.

Dibulan yang suci ini, selain menahan lapar dan haus, mari kita perkuat ibadah kita dengan hal hal yang positif hingga dihari kemenangan Idul Fitri 1445 H”, sebut AKP Bringin. (ar)