HUT Ke-5 RSUD Pakuhaji, Sekda Resmikan Sky Bridge, Gudang Farmasi, dan Mudular Operating Theater (MOT)

219

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Di hari ulang tahunnya yang ke 5 tahun dengan mengusung tema Sinergi Dalam Transformasi Pelayanan, RSUD Pakuhaji melakukan penambahan fasilitas pelayanan.

Direktur Utama RSUD Pakuhaji dr.Hj.Corah Oesman MARS mengatakan, dirinya menginginkan dalam setiap hari ulang tahun RSUD Pakuhaji ini mempunyai progres, seperti saat ini pihaknya telah menambah pelayanan kepada masyarakat, seperti sarana dan prasarana, juga SDM.

“Alhamdulillah, di momentum ulang tahun RSUD Pakuhaji ke 5 ini terdapat penambahan ruang pelayanan, sarana dan prasarana, juga dokter spesialis,” ujarnya, Jumat, (3/2/2023).

dr.Hj.Corah menceritakan, awal RSUD Pakuhaji ini berdiri pihaknya hanya membuka empat layanan Poli Spesialistik. Namun saat ini pihaknya telah membuka pelayanan sebanyak 18 Poli Spesialistik.

“Nah, pada ulang tahunnya ke 4 tahun kemarin, kami juga telah membuka pelayanan CT Scan,” ucapnya.

dr.Hj.Corah juga mengungkapkan, di ulang tahunnya ke 5 ini RSUD Pakuhaji telah mempunyai gudang farmasi dan tambahan dua ruang operasi. Sehingga menjadi lima saat ini ruang untuk pelayanan operasi bagi pasien.

“Bukan hanya itu, kami juga telah membuat sky bridge, atau jembatan penghubung antara gedung satu dengan gedung dua RSUD Pakuhaji ini,” terangnya.

dr.Hj.Corah juga menambahkan, RSUD Pakuhaji juga telah menambahkan dan mengoperasikan layanan lift pada gedung dua, sehingga bisa memudahkan pasien dan pengunjung naik dan turun di gedung tersebut.

“Kami juga telah menambah dokter spesialis, supaya bisa mengurangi jumlah rujukan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dengan tranformasi pelayanan ini bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Karena memang kebanyakan masyarakat disini enggan untuk dirujuk ke rumah sakit lain, dan inginnya di RSUD Pakuhaji saja. Makanya semua kita lengkapi,” tutupnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meresmikan Sky Bridge, Gudang Farmasi, dan MOT (Mudular Operating Theater) dalam rangka Hari ulang Tahun Ke-5 RSUD Pakuhaji.

Sekda Kabupaten Tangerang, H.Maesyal Rasyid mengatakan, selama 5 tahun RSUD Pakuhaji terus berbenah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga Kabupaten Tangerang, khususnya warga Tangerang Utara, mulai dari fasilitas hingga perawatan dan penunjang medis lainnya.

“Sudah 5 tahun RSUD Pakuhaji hadir melayani masyarakat Utara Tangerang. Dan saat ini kita resmikan ruang operasi, gudang farmasi dan sky bridge untuk mempermudah pelayanan bagai masyarakat,” jelas Sekda.

Sekda juga mengungkapkan, Pemkab Tangerang terus mendorong upaya-upaya nyata dalam mendukung proses pembangunan termasuk juga dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Sekda berharap dengan diresmikannya berbagai fasilitas RSUD Pakuhaji tersebut dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya wilayah Utara Tangerang.

“Selamat ulang tahun RSUD Pakuhaji, terus layani masyarakat dengan sepenuh hati. Jangan pernah lelah menolong sesama,” ucapnya.

Hadir pula pada acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, Camat Pakuhaji Asmawi, Kapolsek Pakuhaji, perwakilan kepala OPD dan tokoh masyarakat Pakuhaji. (Mad Sutisna)

Artikulli paraprakBupati Himbau Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Nias Memberdayakan Pelaku UMKM
Artikulli tjetërAsisten III dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Hadiri Musrenbang Kecamatan Hiliduho TAHUN 2023