Banjir Bandang Di Sembahe, Bobby Nasution Himbau Warga yang Tinggal Di Bantaran Sungai Deli Waspada

169

MEDAN ketikberita.com | Sebagai bentuk kewaspadaan bagi warga Kota Medan yang tinggal di sekitar aliran sungai Deli mengingat kejadian Banjir bandang yang terjadi di Sungai Sembahe, Kabupaten Deli Serdang siang tadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui akun Instagramnya, Minggu (30/4) berpesan dan meminta warga kota Medan untuk waspada.

Pesan ini disampaikan Bobby Nasution dikarenakan sungai Deli merupakan hilir dari sungai Sembahe.

“Hari ini telah terjadi banjir bandang di aliran Sungai Sembahe, yang dimana ini adalah hulu dari aliran Sungai Deli. Oleh karena itu, Sungai Deli yang melintasi Kota Medan, kami mengimbau untuk masyarakat agar mengantisipasi luapan air sungai di sekitar dan di aliran Sungai Deli,” kata Bobby.

Selain berpesan warga untuk waspada Bobby Nasution juga meminta warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai Deli untuk lebih berhati-hati dan meminta warga mencari tempat yang lebih tinggi.

“Saya tekankan sekali lagi warga untuk dapat mencari tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi jika banjir terjadi dalam beberapa jam kedepan,” Sebut Bobby Nasution.

Diketahui bersama, Banjir bandang terjadi di aliran sungai Sembahe siang tadi akibat hujan deras yang terjadi selama dua jam. Sungai Sembahe ini merupakan hulu dari aliran sungai Deli, sehingga Bobby Nasution dengan respon cepatnya menghimbau warga kota Medan khususnya yang tinggal di bantaran sungai Deli untuk waspada dan berhati-hati jika air sungai naik. (er)

Artikulli paraprakAnggota DPRD: Makam Kapitein Oey Kiat Tjin Layak Jadi Cagar Budaya
Artikulli tjetërMaruli Siahaan : Acara Parsadaan Pomparan Marga Siahaan Untuk Menciptakan Rasa Persaudaraan