Maruli Siahaan : Acara Parsadaan Pomparan Marga Siahaan Untuk Menciptakan Rasa Persaudaraan

194

MEDAN ketikberita.com | Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan mengadakan Perayaan Paskah dan Bakti Paskah dengan Tema “Hendaklah kalian baik hati dan berbelas kasihan seorang”.

Dalam kegiatan Paskah tahun ini cukuplah banyak yang hadir, sekitar ribuan Marga Siahaan Dohot Boruna hadir di Gedung Taman Sari (Minggu 30 April 2023). Hal tersebut diungkapkan Ketua PPSD Kota Medan Maruli Siahaan yang sering disebut DAN SUI.

Dalam sambutannya Maruli Siahaan atau dikenal DAN SUI kepada para Jurnalis sebelumnya saya Mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin bagi umat Muslim semuanya, dan kebetulan sekali Agenda Paskah tahun 2023 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kegiatan Hari Raya Paskah tahun 2023 umat Kristiani menyambutnya dengan antusias, karena Pomparan ini bukan hanya milik Marga Siahaan beragama Nasrani, tapi kami juga mengundang sodara kami beragama Islam, tapi kami tidak memaksa jika mereka datang, karena acara Pomparan ini kami gelar tepat hari Paskah.

Dan itu kami buktikan dari Logistik makanan, kami juga menyediakan makanan nasi bungkus bagi keluarga kami yang Muslim. Dan sudah menjadi agenda tahunan acara Pomparan PPSD ini. Karena kami menginginkan Perkumpulan PPSD ini tetap di dalam kehidupan atas berkat Anugerah Tuhan, supaya hidup dan kehidupan kita, untuk lebih yang terbaik dan selalu memberikan belas kasihan kepada sesama sekaligus memberikan manfaat.

Lanjut Maruli bahwa para generasi muda kita, khususnya generasi muda di seluruh Marga Siahaan tentang sejarah darimana mereka berasal. Ketika mereka mempelajari asal usul, maka saya yakin para generasi muda sukses dalam pekerjaan dan karir, dan ketika berhasil untuk jangan sombong, dan kita harus menjaga nama Besar Marga Siahaan.

Lanjut Maruli Siahaan bahwa kegiatan Parsadaan Pomparan ini bukan hanya sekedar acara Seremoni aja, tapi kami juga melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada para Kumpulkan Marga Siahaan yang kurang mampu sebanyak 300 orang, kami juga memberikan pengganti Transport, dan kami juga menyampaikan beasiswa bagi anak-anak Marga Siahaan yang berprestasi tapi kurang mampu.

Dengan adanya kita memberikan Beasiswa, maka anak-anak Kumpulkan Marga Siahaan mencapai cita-citanya lebih tinggi. Jadi saya sangatlah mengharapkan Kumpulan Marga Siahaan ini akan lebih bersatu dalam segala hal, karena kita Marga Siahaan ini sudahlah sampai besar sekitar 5000 dari 60 Sekte seluruh Kota Medan. Dan saya selalu mendoakan para Putra Putri anak Bangsa khususnya Marga Siahaan untuk bisa menjadi Pemimpin di Negara ini ataupun bisa menjadi Pemimpin di Gereja. (Said Kamal S.Sos)

Artikulli paraprakBanjir Bandang Di Sembahe, Bobby Nasution Himbau Warga yang Tinggal Di Bantaran Sungai Deli Waspada
Artikulli tjetërPengemudi dan Pengguna Jalan Apresiasi Petugas Pos Pam Wilkum Polres Tebing Tinggi