Baksos HUT Ke-78 TNI Disambut Antusias Ribuan Warga Pulau Rempang

106

BATAM ketikberita.com | Ribuan warga masyarakat di Pulau Rempang, Batam, Kepri, menyambut antusias pelaksanaan bakti sosial dalam rangka HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023, Minggu (8/10/2023).

Acara yang dipusatkan di Rest Area Simpang Sembulang, Kecamatan Barelang, Pulau Rempang, Batam itu diawali dengan senam aerobik personel TNI gabungan tiga matra bersama Polri, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat, serta dilanjutkan testimoni ucapan selamat HUT ke-78 TNI oleh Forkopimda Kepri dan tokoh masyarakat setempat.

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Watuseke dalam sambutan pembuka acara menyampaikan, acara bakti sosial ini merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian Tugas Pokok yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004, yaitu Operasi Militer Selain Perang.

“Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat Pulau Rempang, serta membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI,” jelasnya.

Adapun rangkaian bakti sosial ini meliputi pembagian makan gratis kepada 1.000 orang warga masyarakat, pembagian sembako gratis sebanyak 1.500 paket, pengobatan gratis kepada 397 orang, pelayanan KB kepada 25 orang, dan pembuatan akte kelahiran/kematian kepada 79 orang.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung aman dan lancar ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan rakyat, serta ditutup dengan ramah tamah.

Turut hadir di acara, antara lain Gubernur Kepri diwakili Asisten I, Pangkogabwilhan I diwakili Asintel Kogabwilhan I, Kapolda Kepri diwakili Dirsamapta, Pangkoarmada I diwakili Aspotmar, Kajati Kepri diwakili Koordinator Intel Kejati, Kabinda Kepri diwakili Kabag Ops, Danlantamal I Batam, Kepala Bakamla Zona Barat (diwakili), Danlanud RHF Tj Pinang, Danlanud Hang Nadim Batam, Wali Kota Batam, Danyon Marinir 10/SBY, unsur Forkopimda Kota Medan, serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I/BB bersama jajaran pengurus dan Direktur PT MEG. (r/jae)