Babinsa 18/Bda Beri Motivasi Kepada Peternak Kambing

151

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 18/Bda Sertu Zulkifli Siregar mendampingi Heri Sunarwan selaku pemilik peternakan kambing yang sedang menerapkan program penggemukan, bertempat di Desa Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (16/4/2021).

Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik. Terlebih pada hari besar umat Islam yakni Idul Adha, harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk berqurban.

Sertu Zulkifli Siregar mengutarakan perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

Dan manfaat limbah kotoran kambing dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian,jelas Zulkifli.

Sementara itu Heri menambahkan Kambing sangat mudah dijual belikan kepada agen maupun pasar. Terlebih apabila kita memiliki ternak kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk. Pembeli akan datang dengan sendirinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Sertu Zulkifli Siregar yang telah memberikan motivasinya kepada kami, mudah-mudahan dengan kehadirannya babinsa dapat memberikan semangat kepada peternak lainnya,”tandas Heri. (AA)