Buka Edy Rahmayadi Cup 2023, Gubernur Sebut Stadion di Sena akan Diberi Nama Stadion Marah Halim

149

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan memberi nama stadion yang akan dibangun di Desa Sena sebagai Stadion Marah Halim. Hal itu diungkapkannya saat membuka turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023.

“Akhir Agustus ini akan dimulai pembangunan stadion di Desa Sena, Deliserdang, saya sudah tentukan namanya adalah Stadion Marah Halim, kita bangga jadi anak Sumut,” kata Edy Rahmayadi, dalam sambutannya di Stadion Teladan, Medan, Kamis (10/8).

Selain itu, Edy juga menyebut Stadion Teladan merupakan warisan bersejarah yang harus dijaga. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga Stadion Teladan Medan.

“Saya tahu Stadion ini kebanggaan kita, mari kita jaga sama-sama, tahun 1953 dibangun, Insya Allah, Stadion Teladan juga akan direvitaliasi oleh Pemko Medan,” kata Edy.

Mengenai Edy Rahmayadi Cup, ia mengatakan turnamen tersebut merupakan persiapan pramusim klub yang mengikuti liga 2 dan 3. Turnamen ini diikuti empat tim yang akan memperebutkan hadiah dan Piala bergengsi.

Adapun empat klub yang mengikuti Edy Rahmayadi Cup 2023 di antaranya PSMS Medan, PSDS Deliserdang, Sada Sumut dan Labura Hebat. Turnamen tersebut akan digelar mulai 10 hingga 16 Agustus 2023.

“Kita melakukan kesiapan liga. Ada kick off liga dua di September bersamaan dengan liga tiga. Ada tiga tim liga dua dan satu tim liga tiga yang mengikuti turnamen ini. Ini juga merupakan hiburan kita. Saya yakin rakyat Sumut akan berpesta melihat atlet bola kita,” kata Edy.

Tidak hanya hiburan, Edy Rahmayadi Cup juga diharapkan dapat memberikan pengaruh pada UMKM yang ada di sekitar stadion. “Saya harap UMKM juga merasakan efek dari pelaksanaan turnamen ini,” ujar Edy.

Sementara itu, Rahudman Harahap selaku Ketua Panitia Edy Rahmayadi Cup, mengatakan turnamen ini merupakan ajang pemanasan klub yang akan mengikuti Liga 2 Indonesia. “Kita harapkan turnamen ini jadi ajang pemanasan klub-klub yang akan mengikuti liga 2 Indonesia,” katanya.

Rahudman berharap, turnamen tersebut dapat sambutan yang meriah dari rakyat. “Kami sadar kegiatan ini, diserahkan dengan kondisi gelap. Karena mau direnovasi, lampu semua mati, ini bisa kami lakukan dengan semaksimal mungkin. Semoga dapat sambutan dari rakyat yang sudah menunggu turnamen semi kompetisi,” katanya.

Turut hadir Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut Agus Tripriyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Infornatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Baharuddin Siagian, dan Kepala BPBD Sumut Tuahta Saragih. (red)