5.000 Bibit Ikan Gurami dan Nila Ditabur ke Sungai Deli

116

MEDAN ketikberita.com | Sebanyak 5.000 bibit ikan gurami dan nila ditaburkan ke Sungai Deli di Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Minggu (20/8).

Penaburan bibit ikan ini salah satu rangkaian Mitigasi dan Tanggap Bencana berkenaan dengan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2023. Kegiatan ini kolaborasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Yayasan Budaya Hijau Indonesia, pegiat lingkungan hidup, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Kegiatan yang diselenggarakan di bantaran Sungai Deli kawasan Taman Hatinya PKK ini
dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala BPBD Muhammad Husni.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Ketua Umum Yayasan Budaya Hijau Indonesia H.M. Surya Yusuf itu juga dilakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Deli kluster Melinjo. Selain itu, juga dilakukan cuci sungai dengan 1 ton ekoenzim.

HKAN diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Agustus untuk mengingatkan ke masyarakat akan pentingnya edukasi terkait ekosistem alam.

Dilansir situs resmi MenLHK RI, HKAN bertujuan untuk memasyarakatkan konservasi alam secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa. (red)

HKAN juga sebagai upaya menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam sebagai upaya perlindungan sumber daya alam dan ekosistemnya sebagai sistem penyangga kehidupan.