Peraih Pin Emas dari Presiden, Nahkoda Baru Korem 081/DSJ

254

SURABAYA (Jatim) ketikberit.com | Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.Si. resmi menjabat sebagai Komandan Korem 081/DSJ menggantikan Kolonel Inf Deni Rejeki, S.E., M.Si.

Prosesi serah terima jabatannya yang berlangsung pagi ini dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (27/2/2023).

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono sendiri bukan merupakan sosok yang asing di Kodam V/Brawijaya. Karena sebelumnya, dirinya pernah menjabat sebagai Dandim 0805/Ngawi dan Waasops Kasdam V/Brawijaya.

Bahkan, pada tahun 2015 saat menjabat sebagai Dandim 0805/Ngawi di jajaran Korem 081/DSJ, dirinya berhasil menjadi Dandim terbaik dalam mendukung Swasembada Pangan dan dihadiahi dengan Pin Emas dari Presiden Republik Indonesia.

Mengawali kariernya sebagai Pama di Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, abituren Akmil 1995 itu juga pernah menduduki berbagai jabatan strategis di lingkungan TNI AD. Mulai dari Kasiops Brigif-4/Dewa Ratna, Pabandya-3/Rendik Spaban Sisdik Sdirdik Kodiklatad, Kasiopsrem 032/Wirabraja, Aspers Kasdam VI/Mulawarman dan terakhir yakni sebagai Kasrem 084/Bhaskara Jaya.

Selama berdinas sebagai prajurit TNI, Kolonel Inf H. Sugiyono juga syarat akan berbagai pengalaman tugas operasi dan pengamanan daerah rawan. Mulai dari Operasi Timor-Timur tahun 1998, Operasi Pamrahwan Maluku tahun 2000, hingga pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini tahun 2008.

Berbekal sederet prestasi, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki itu, hingga akhirnya TNI Angkatan Darat memberikan kepercayaan dan amanah kepada Kolonel Inf Sugiyono untuk menjadi nahkoda baru Korem 081/DSJ saat ini. (r/red)